4 Risiko Maraton Film Bagi Kesehatan Tubuh, Hati-hati yang Suka Nonton Seharian

Selasa 17-09-2024,16:11 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Hati-hati untuk kamu yang suka maraton film nih, karena jika kamu keseringan maraton film ini akan mengakibatkan risiko bagi kesehatanmu.

Untuk kamu yang suka menonton film pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya maraton film, karena mungkin kamu juga salah satu orang yang suka maraton film.

Orang-orang yang suka maraton ini biasanya karena malas untuk menonton film yang masih on going, jadi supaya tidak penasaran di setiap episodenya penonton biasanya menunggu episode selesai.

Kqmu dapat dengan mudah menonton banyak film favorit kamu tanpa pergi ke bioskop dan itu sangat menghibur dan menyenangkan.

BACA JUGA:5 Langkah Membuat Rencana Karier untuk Mahasiswa Baru, Yuk Siapkan Mulai Dari Sekarang

BACA JUGA:5 Tipe Teman Sekamar yang Seru untuk Dijadikan Teman Kost, Mahasiswa Baru Harus Tahu Nih!

Dengan akses yang mudah dan pilihan tontonan yang beragam, tak heran jika banyak orang yang cepat terbiasa menonton film berjam-jam.

Namun, kebiasaan ini sebenarnya bisa berdampak buruk bagi kesehatan kamu tanpa kamu sadari. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa risiko ada bahaya dari maraton film bagi kesehatan:

1. Masalah Kesehatan Jantung 


Ilustrasi-Freepik.com-

Penelitian menunjukkan bahwa menonton film lebih dari empat jam sehari dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:4 Dampak Negatif Paparan Blue Light pada Kulit, Salah Satunya Penuaan

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Wanita Membutuhkan Waktu untuk Dirinya Sendiri, Salah Satunya untuk Menjaga Kesehatan Mental

Hal ini berlaku meskipun kamu terbiasa menonton film berdurasi 4 jam atau lebih setiap hari. Risiko penyakit jantung dan kematian dini akibat terlalu lama menatap adalah akibat dari gaya hidup yang tidak aktif.

Menariknya, duduk untuk bekerja tidak memberikan efek yang sama. Oleh karena itu, mengurangi kebiasaan menonton film secara maraton mungkin lebih efektif dalam menjaga kesehatan jantung daripada mengurangi jumlah waktu yang kamu habiskan untuk duduk di tempat kerja.

Kategori :