Untuk Kamu yang Sulit Melupakan Mantan, 5 Puisi Ini Cocok Kamu Dengarkan

Jumat 13-09-2024,12:05 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

5. Puisi 5

Terlalu Jauh

Kau pergi terlalu jauh, dan sepasang kakiku terlalu kecil untuk mencarimu di hari lalu. Kau pergi dengan membawa setengah dari diriku di dirimu.

Hidupku kini terasa seperti gelas yang kosong, atau lagu yang tak pernah lagi dinyanyikan.

Kau pergi terlalu jauh, mungkin saat ini kau jatuh ke pelukan seseorang yang kau cintai tetapi tak mencintaimu. Ia tak akan pernah lihai membaca tatap matamu seperti aku. Ia tak akan pernah bisa mendengarkan segala yang tak pernah bisa kau ucap.

Sering kali yang mencintaimu tak akan pernah bisa memilikimu, karena kau lebih memilih ia yang kau cintai, yang juga tak pernah bisa kau miliki.

Kau pergi terlalu jauh, bahkan pulang untuk kembali, bagiku kini sudah menjadi kemustahilan.

Pohon yang aku tumbuhkan untukmu, kini sudah kau bentuk menjadi kayu, dan kini harapanku buntu, seperti mengubah kayu kembali menjadi pohon.

Kau pergi terlalu jauh, terlalu jauh. Kedua lenganku kini tak mampu lagi untuk menjangkau tubuhmu, dan kini satu-satunya cara untuk menemukanmu hanyalah dengan memejamkan sepasang mata.

(k.p)

Itulah merupakan rekomendasi puisi karya Kharisma P Lanang yang wajib kamu dengarkan dikala kamu merasa sulit untuk melupakan seseorang, di mana puisi ini akan sangat mewakili perasaanmu sendiri.

BACA JUGA:2 Cara Komunikasi yang Bisa Menciptakan Karyawan Lebih Bahagia dan Produktif

BACA JUGA:6 Langkah Sederhana untuk Membangun Rasa Percaya Diri, No 2 Penting Banget Nih

Kategori :