Waspada! Ini 7 Tanda Kamu Mengalami Gangguan Kecemasan, Perhatikan Baik-baik

Selasa 27-08-2024,11:25 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Banyak penderita gangguan kecemasan, terutama mereka dengan gangguan kecemasan umum, akan mengunjungi dokter bertanya-tanya tentang nyeri fisik seperti sakit kepala, sakit perut, dan sakit punggung.

Jika kamu memiliki kekhawatiran konstan ini serta gejala-gejala fisik ini, maka kamu akan mulai berpikir bahwa itu adalah gangguan kecemasan dan bahwa gejala fisik terkait dengan itu.

Gejala fisik kecemasan sesederhana rasa lapar terus-menerus dan postur tubuh yang buruk dapat menjadi tanda-tanda kamu menuju gangguan emosional.

6. Kamu sering mengalami kesulitan tidur

Banyak dari kita pernah mengalami setidaknya satu malam tanpa tidur karena kecemasan tentang sesuatu dalam hidup kita, tetapi ketika insomnia mulai menjadi kejadian yang biasa, itu tidak sehat.

7. Kecemasan kamu menyebabkan kamu mengalami tekanan yang signifikan


Ilustrasi-Freepik.com-

Semua gangguan psikologis terjadi di sepanjang kontinum pengalaman manusia yang berarti bahwa kita semua mengalami, dan memang seharusnya mengalami, beberapa gejala kecemasan ini sesekali. 

Faktor penentu terpenting apakah kecemasan telah menjadi gangguan yang layak diobati atau tidak adalah apakah kecemasan tersebut menyebabkan kamu sangat tertekan, atau mengganggu kemampuan kamu untuk menjalani hidup.

Nah, itulah beberapa tanda kamu mengalami gangguan kecemasan yang harus kamu tahu.

Kategori :