Kamu Ingin Kerja di Kemenparekraf? Ini 4 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Mudah Kerja di Kemenparekraf

Jumat 02-08-2024,20:00 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Dilansir dari laman masuk PTN, berikut daftar lulusan perguruan tinggi yang diincar lulusan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.

1. Ilmu Komunikasi

Lulusan program studi ini mempunyai pilihan karir yang luas. Jurusan ini lebih dekat dengan bidang kreatif dan mendalami aspek komunikasi seperti fotografi, videografi, dan public speaking.

Tidak heran jika banyak perusahaan yang mengincar lulusan ini. Bahkan, Kemenparekraf juga tengah merekrut lulusannya.

Di departemen ini, kamh dapat membuat berbagai macam karya, mulai dari poster hingga video animasi. Bahkan, kamu bisa membuat template web.

2. Animasi

Lulusan animasi dapat bekerja sebagai ilustrator, desainer film, animator, desainer gerak, dan sutradara.

Selain bekerja di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, lulusan ini dapat berkarir di perusahaan animasi seperti Pixar Animation Studios dan Sony Interactive Entertainment.

4. Manajemen Pariwisata

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat membutuhkan lulusan pariwisata khususnya jurusan manajemen pariwisata.

Lulusan dibutuhkan karena mereka akan bekerja pada pengembangan pariwisata, peningkatan kualitas sumber daya pariwisata, dan pengembangan destinasi wisata selama masa studinya.

4. Akuntansi

Prospek karir Akuntansi sangat beragam, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membutuhkan akuntan untuk pengelolaan keuangan.

Seorang akuntan mempunyai pengetahuan tentang manajemen keuangan, akuntansi, pelaporan, dan perhitungan.

Lulusan dapat mengejar posisi dalam analisis ekonomi kreatif, analisis ahli anggaran besar, dan analisis ahli politik skala besar.

Nah, itulah beberapa jurusan kuliah yang lulusannya mudah mendapat kerja di Kemenparekraf. (*)

Kategori :