7 Rekomendasi Laptop dengan Harga Mulai 3 Jutaan Terbaik di Tahun 2024, Cek Spesifikasinya di Sini

Rabu 24-07-2024,07:46 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Pekerjaan seperti mengedit dokumen, melihat, dan streaming dapat dilakukan dengan lancar. Berat laptop ini hanya 1,5 kg, sehingga kamu dapat membawanya kemana saja atau dimasukkan ke dalam tas tanpa merasa terlalu berat. Axioo Slimbook 13 S1 cocok untuk pelajar dan pekerja kantoran. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan dan hadir dengan garansi resmi Axioo Indonesia selama 2 tahun.

5. ASUS Vivobook L410MA

Layar Full HD mampu terbuka hingga 180 derajat. Keyboard laptop seberat 1,3kg ini memiliki lampu latar, jadi mengetik di lingkungan gelap tidak menjadi masalah. Laptop seharga Rp 3,9 jutaan ini dilengkapi dengan fungsionalitas keypad numerik khas ASUS (terletak di touchpad).

Fitur ini mempermudah memasukkan angka, seperti saat bekerja dengan spreadsheet. Selain ketiga keunggulan tersebut, Vivobook L410MA memiliki desain yang keren, bobot yang ringan, dan memori yang dapat diupgrade. Prosesor merupakan Pentium Silver N5030 dengan empat inti, sehingga performa laptop tanpa kipas ini sebenarnya oke.

Namun, ia hadir dengan RAM standar 4GB dan tidak ada opsi untuk meningkatkan. Karena itu, kemampuan multitasking laptop ini kurang bagus. Laptop ini cocok untuk pelajar, mahasiswa, dan pekerja yang sehari-harinya menangani pemrosesan dokumen.

Vivobook L410MA dijual dengan garansi retail 1 tahun, Windows 10 Home, dan tas jinjing. Laptop ini dijual tanpa terinstall Microsoft Office.

6. Axioo MyBook 14E

Menonton film di laptop adalah salah satu cara paling efektif untuk menghemat anggaran hiburan kamu. Cukup bayar biaya berlangganan 2-3 tiket bioskop dan nonton film selama sebulan. Namun, menonton film di laptop tidak lebih menyenangkan dibandingkan dengan Axioo MyBook 14E.

Pasalnya, layar laptop ini memiliki resolusi yang cukup tinggi, hingga Full HD atau 1920 x 1080 piksel. Output suaranya juga sangat menyenangkan, karena speaker stereo ditempatkan di atas. Dari segi form faktor, laptop ini ringan dan kompak. Kamu dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam tas bahu atau ransel.

Layarnya cukup besar hingga 14 inci, jadi pasti puas. Soal daya tahan, Axioo MyBook 14E ditenagai baterai 7000mAh yang sangat tahan lama. Dari segi performa, RAM 4 GB sudah cukup untuk meningkatkan performa laptop dengan prosesor pas-pasan ini jika menggunakan penyimpanan SSD. Buka dan tutup aplikasi, browsing, dan mengetik dengan mudah di laptop 3,9 jutaan ini.

7. AVITA Essential 14 

AVITA Essential 14 merupakan laptop yang sangat menarik dengan harga terjangkau sekitar Rp 3 jutaan. Salah satunya dari sisi performa, menggunakan prosesor Intel Celeron NN4020. Setidaknya laptop ini bisa menyalakan, memulai, dan membuka aplikasi dengan cukup cepat.

Hal ini juga didukung oleh jenis penyimpanan yang digunakan yaitu SSD berkapasitas 128 GB. Sayangnya, RAM-nya hanya 4 GB saja, tidak terlalu besar. AVITA Essential 14 cocok sebagai laptop sehari-hari bagi pelajar, administrator, blogger, dan pengguna yang membutuhkan fungsionalitas laptop standar. Laptop ini dijual AVITA dengan garansi resmi 1,5 tahun atau 18 bulan. Windows 10 Home sudah terinstal, sayangnya Microsoft Office belum ada.

Nah, itulah beberapa rekomendasi laptop dengan harga mulai dari 3 jutaan saja yang bisa kamu pilih.(*)

Kategori :