7 Rekomendasi Laptop dengan Harga Mulai 3 Jutaan Terbaik di Tahun 2024, Cek Spesifikasinya di Sini

Rabu 24-07-2024,07:46 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

1. Axioo MyBook Hype 3

Banyak toko di pasaran yang menjual Axioo MyBook Hype 3 dengan harga Rp 3,9 juta, ini merupakan penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Pasalnya, laptop ini menawarkan layar IPS Full HD 1080p yang jernih dan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Selain itu, Axioo MyBook Hype 3 juga dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-1005G1.

Prosesor ini mampu memberikan performa yang cukup lincah untuk aktivitas kamu sehari-hari. Meski prosesor ini tidak ditujukan untuk gaming, namun sebenarnya cocok untuk menjalankan game kompetitif seperti Dota 2, Point Blank, dan Left 4 Dead 2.

Bahkan dengan GTA V, laptop ini sangat lancar selama dijalankan pada resolusi rendah dan pengaturan grafis rendah. Bagi kamu yang membutuhkan laptop Rp 3 jutaan dengan performa lancar untuk aktivitas berat, nyaman digunakan untuk rapat online, dan pengalaman visual di layar di atas rata-rata, Axioo MyBook Hype 3 Jelas merupakan salah satu kandidat terbaik.

2. Lenovo IdeaPad Slim 1 14

Lenovo IdeaPad Slim 1 14 sudah memiliki SSD 256 GB dengan antarmuka NVMe. Secara umum, kecepatan transfer otomatis lebih baik dibandingkan SSD SATA. Hal hebat lainnya tentang laptop ini adalah baterainya.

Tes MobileMark 2014 berlangsung hingga 8 jam. Hal ini memastikan aktivitas kamu tidak akan terganggu meskipun di lingkungan yang tidak terdapat stopkontak listrik. Selain itu, laptop ini memiliki sejumlah port yang sesuai dengan harganya, termasuk port HDMI untuk menghubungkan ke monitor eksternal, pembaca kartu, dan hingga dua port USB 3.2 Gen 1.

Kekurangannya laptop ini hanya memiliki RAM sebesar 4GB yang sudah disolder dan tidak bisa diganti dengan RAM yang lebih besar. RAM tetap di 4GB karena tidak tersedia slot kosong lainnya. Namun untuk tugas yang tidak terlalu berat, performa laptop ini masih memadai. Jika kamu sedang mencari laptop dengan baterai tahan lama dan NVMe SSD berbobot hanya 1,2 kg di kisaran harga Rp 3,8 jutaan (garansi pabrikan), Lenovo IdeaPad Slim 1 14 adalah pilihan tepat untuk kamu.

3. ASUS BR1100FK

Performa yang ditawarkan ASUS BR1100FK berkat prosesornya yakni Intel Celeron N4500. Selain itu, laptop ini memiliki fitur layar yang sangat mengesankan untuk kisaran harganya. Ukurannya mencapai 11,6 inci dan cocok digunakan dalam mode laptop atau tablet.

Sayangnya ASUS BR1100FK tidak memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 3,9 jutaan dan hanya menawarkan penyimpanan 128 GB dan RAM 4 GB. Selain itu, penyimpanan yang digunakan masih berjenis eMMC dan kurang agile. Untuk mengatasi keterbatasan penyimpanan tersebut, pengguna dapat memasang kartu microSD.

Selain itu, daya tahan baterai juga menjadi salah satu hal menarik yang ditawarkan produk ini. ASUS BR1100FK dijual dengan garansi resmi 2 tahun. Laptop ini cocok untuk pelajar dan pekerja kantoran yang mempunyai permasalahan dengan dokumen.

4. Axioo Slimbook 13 S1

Ditenagai prosesor dual-core Intel Celeron N4020, laptop ini memiliki resolusi layar hingga WQXGA atau 2,5K. Tampilannya jadi lebih tajam dan enak dipandang. Kamu dapat dengan mudah menonton film di laptop ini.

Di sisi lain, laptop ini memiliki bentuk yang kompak. Namun, ukuran tombolnya sempurna. Kamu dapat masuk dengan nyaman dengan kecepatan tinggi tanpa perlu khawatir salah menekan tombol. Standar daya komputasi laptop ini juga oke.

Kategori :