Liburan Panjang Hampir Usai, Tapi Masih Bingung Mau Kemana? Begini Tipsnya Biar Nggak Pusing

Selasa 09-07-2024,11:53 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

BACA JUGA:Libur Telah Tiba, Lakukan 4 Hal Penting Ini Agar Rencana Liburan ke Jogja Kamu Bisa Terealisasikan

4. Pertimbangkan Waktu Berlibur

Pertimbangkan waktu liburan yang ingin kamu lakukan. Jika kamu justru hanya memiliki waktu liburan yang pendek, maka pilihlah destinasi wisata yang bisa kamu tempuh dengan waktu yang singkat.

Adapun jika kamu memiliki waktu yang lebih lama, kamu pun bisa mempertimbangkan untuk memilih destinasi yang lebih jauh atau dengan waktu yang lama pula.

5. Sesuaikan dengan Budget

Sesuaikan pilihan destinasi kamu dengan budget kamu. Ada beberapa wisata yang mungkin lebih mahal untuk kamu kunjungi dan ada juga yang lebih terjangkau dengan anggaran kamu. 

Pertimbangkan juga biaya transportasi, akomodasi, makan, dan tiket masuk ke destinasi wisata tujuan kamu. 

6. Pikirkan Hal yang Tidak Terduga 

Terbuka pada destinasi yang kurang populer atau wisata hidden gem. Destinasi-destinasi ini seringkali memberikan pengalaman yang jauh dari keramaian, unik, dan bisa menawarkan kejutan menyenangkan. 

7. Pertimbangkan Faktor Lainnya

Ketika kamu memilih destinasi wisata, pertimbangkan juga faktor lain. kamu bisa memilih destinasi yang melestarikan budaya lokal, peduli terhadap lingkungan, dan memberikan manfaat kepada masyarakat. 

Dengan melakukan tips tersebut, kamu bisa mencapai ke tempat wisata yang tepat dan cocok untuk liburan kamu sebelum berakhir.

Ingatlah bahwa untuk membuat rencana dengan baik tetapi juga  fleksibel dan siap menghadapi petualangan yang tidak terduga. Semoga lancar!(*)

BACA JUGA:Berikut 6 Tips Liburan ke Pantai, Biar Kamu Aman dan Nyaman

BACA JUGA:Dibuka Beasiswa S2 Jepang Inpex 2024: Pendaftaran Sampai Tanggal 31 Oktober 2024, Ini Syaratnya

Kategori :