Liburan Panjang Hampir Usai, Tapi Masih Bingung Mau Kemana? Begini Tipsnya Biar Nggak Pusing

Selasa 09-07-2024,11:53 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Buat kamu yang masih bingung harus liburan ke mana, kapan dan dengan siapa, wajib bagi kamu memperhatikan artikel ini hingga akhir.

Liburan panjang merupakan salah satu kesempatan yang pas bagi kamu untuk menjelajahi tempat-tempat baru dan membuat kenangan tak terlupakan.

Libur panjang seringkali dianggap sebagai waktu liburan. Namun, memilih tujuan destinasi wisata yang akan dikunjungi ini kerap kali menjadi haltersulit bagi beberapa orang.

BACA JUGA:Musim Liburan Sudah Tiba, Berkunjung Ke Tempat Wisata Di Kota Serang

BACA JUGA:Tau Gak Lur? Masyarakat Baduy Gunakan Kolenjer sebagai Kalender, Yuk Intip Keunikannya

Tips Menentukan Waktu dan Destinasi Liburan

Berikut  merupakan beberapa tips agar kamu bisa berlibur di waktu liburan yang masih tersisa tidak lama lagi. Perhatikan berikut ini:

1. Tentukan Minat Tujuan Wisata

Terlebih dahulu kamu kenali minat kamu. Apakah kamu lebih suka wisata sejarah, wisata alam, ataukah wisata petualangan, budaya, atau justru bersantai di pantai? 

Dengan mengetahui apa yang menjadi minat yang kamu inginkan, kamu bisa dengan mudah menyaring pilihan tempat wisata yang cocok dengan kamu. 

2. Riset Destinasi Wisata 

Melakukan riset tentang destinasi yang potensial. kamu bisa baca panduan perjalanan, review, dan pengalaman orang yang pernah mengunjungi tempat wisata tersebut. 

Temukan informasi lebih dalam tentang kondisi keamanan, cuaca, objek wisata unggulan, dan fasilitas yang tersedia di dalamnya. 

3. Mendapatkan Rekomendasi dari Orang Lain 

Mintalah rekomendasi dari keluarga, teman, atau orang yang pernah berkunjung ke destinasi yang kamu pertimbangkan. Mereka mungkin mempunyai saran dan nasihat yang peting atas pengalaman mereka sendiri. 

Kategori :