Tips Lancar Menyelesaikan Skripsi dengan Waktu 1 Bulan

Sabtu 02-03-2024,01:00 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

6.  Konseling intensif dengan dosen pembimbing

Setiap kali anda menyelesaikan satu bab, anda harus segera berkonsultasi dengan pembimbing anda untuk mendapatkan ide-ide baru dan perbaikan. Anda bisa mencoba menyisihkan waktu untuk konsultasi 2-3 kali seminggu.

7.  Tidak membuang-buang waktu

Menyelesaikan tugas skripsi tidak boleh membuang-buang waktu. Gunakan waktu seefisien mungkin, misalnya pergi ke perpustakaan untuk mencari informasi referensi, berbicara dengan teman yang dapat mendorong Anda untuk menyelesaikan pekerjaan Anda, bertanya kepada senior Anda, dan menggunakan waktu dalam hari Anda untuk memiliki waktu untuk menulis disertasi Anda.

8.  Berikan penghargaan kepada diri sendiri

Setelah Anda mencapai tujuan penulisan disertasi, berikan penghargaan kepada diri Anda sendiri karena telah menantang diri sendiri dan mempertahankan antusiasme Anda. Tidak perlu hadiah yang mahal, Anda bisa makan makanan yang Anda sukai atau berjalan-jalan sejenak untuk menyegarkan diri.

Jika Anda mengikuti tips di atas dan berusaha keras, Anda seharusnya dapat menyelesaikan skripsi Anda dalam waktu satu bulan tanpa masalah.(*)

BACA JUGA:Ingin Skripsi Kamu Selesai Dalam 2 Bulan? Ini Tips Ngerjain Skripsi Proposal Lancar Jaya

Kategori :