Ingin Olahragamu Membuahkan Hasil Maksimal? Konsumsilah Makanan Ini Sebelum dan Setelah Berolahraga

Senin 15-01-2024,10:27 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Pastikan kamu bisa memilih sesuatu yang bergizi, bukan makanan cepat saji yang terkesan sangat simple, sehingga itu buruk bagi kesehatanmu nantinya.

Makanan Saat Berolahraga

Krang tidak perlu makan apa pun selama berolahraga. Bagi kamu yang mengalami kesulitan mengontrol kadar gula darah, kamu bisa meminum air kelapa yagn sangat bermanfaat. 

Air kelapa memberikan sedikit gula serta dapat menghidrasi hidrasi dan elektrolit yang seimbang, seperti zat-zat penting yang terdapat dalam darah dan dapat menambah cairan tubuh yang hilang melalui keringat.

Makan Setelah Berolahraga

Cobalah untuk makan makanan yang seimbang setelah berolahraga. Jangan mengonsumsi protein, lemak atau karbohidrat secara berlebihan dan mengabaikan nutrisi lainnya. 

Protein sangat penting, tapi alangkah lebih baiknya kamu bisa mengonsumsi makanan utuh dengan emapat sehat lima sempurna daripada mengonsumsi bubuk protein. 

Karbohidrat juga penting. Tidak harus berupa biji-bijian dan sebagian besar buah dan sayuran adalah karbohidrat. Sumber lemak yang sehat termasuk alpukat, ikan dan minyak zaitun.

Contoh makanan seimbang setelah berolahraga, seperti kandungan protein, minyak zaitun (lemak sehat), kacang-kacangan seperti almond dan kenari, biji-bijian seperti biji labu, serpihan kelapa dan campuran buah beri, apapun itu.

Dengan begitu, kamu bisa memiliki pola makan baik sebelum kamu ingin melakukan olahraga, sehingga kamu bisa hidup dengan sehat dengan menyertakan berolahraga secara rutin.(*)

BACA JUGA:Punya Tekanan Darah Tinggi? Jangan Coba-coba konsumsi Makanan Berikut Terlalu Banyak, Bahaya

Kategori :