Hindari 5 Hal Ini Agar Wajah Terbebas dari Jerawat

Jumat 15-12-2023,17:22 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Sulit untuk tidak menyentuh wajah, tetapi perhatikan frekuensi menyentuh wajah dan cobalah untuk menghentikan tindakan tersebut.

Ini merupakan hal yang sangat penting, di mana Anda haru rutin mencuci tangan Anda secara teratur. Dengan begitu, jika Anda menyentuh wajah, makan kondisi tangan Anda sangatlah bersih.

3. Batasi dari Paparan Sinar Matahari

Wajah yang terkena paparan sinar matahari dapat mengeringkan jerawat dalam jangka pendek, tetapi dalam jangka panjang dapat menimbulkan konsekuensi kulit yang tidak diinginkan.

Adanya paparan sinar matahari yang sering membuat kulit kering, justru dapat menghasilkan lebih banyak minyak seiring waktu dan menyumbat pori-pori.

Guankanlah tabir surya atau sunsreen, sehingga dapat membantu melindungi kulit Anda sepanjang hari. 

Tentu saja, seperti yang Anda ketahui, tabir surya ini cenderung cukup berminyak yang terkandung pada kebanyakan produk. 

Pilihlah tabir surya non-komedogenik, sehingga akan terbebas dari minyak untuk melindungi dari sinar matahari dan jerawat.

BACA JUGA:Kenali Penyebab Timbulnya Jerawat di Area Wajah yang Berbeda

4. Jangan Menjadi Pimple Popper

Pimple Propper merupakan orabng yang sering kali memainkan jeraawat dan bahkan memcahkannya, ketika jerawat berwarna putih dan dirasa sudah matang.

Tampaknya hampir tidak mungkin bagi setiap orang untuk tidak meremas kepala putih yang lebih besar dari aslinya di ujung jerawat Anda.

Jangnlah terbiasa melakukan hal itu, karena jerawat yang pecah biasanya mengeluarkan darah, tetapi juga dapat memperburuk jerawat.

Dampat yang akan terjadi dari jerawat yang dimainkan dan dipecahkan adalah:

- Akan meradang dan menyumbat pori-pori di sekitarnya.

- Akan terinfeksi.

Kategori :