Ini Dia Fakta yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang, Sudah Tahu Belum?

Selasa 12-12-2023,23:01 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Sudah tahu belum, berikut merupakan beberapa fakta yang belum diketahui oleh banyak orang.

Terdapat banyak fakta yang tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh orang-orang, namun memiliki manfaat yang justru baik untuk kesehatan tubuh kita.

Adanya tips kesehatan yang mungkin saja akan dianggap aneh oleh banyak orang, karena memang tidak semua mengetahui mengena fakta itu. 

Berikut merupakan beberapa fakta utama yang perlu diperhatikan untuk membantu keseharian, antara lain:

1. Tulisan Tangan Dapat Meningkatkan Kekuatan Otak

Terdapat penelitian yang dilakukan olej Harin H. James dan Laura Engelhardt, pada anak-anak yang belum bisa membaca dan menulis. 

Adanya kelompok pertama hanya memasukkan huruf dan kelompok kedua yang menulis dengan menghubungkan titik-titik di atas kertas.

Pada MRI menunjukkan hasil yang berbeda antara kedua kelompok tersebut, di mana kelompok pertama yang hanya mengetik saja itu tidak melihat apa-apa di otak mereka.

Adapun kelompok lainnya dapat mengaktifkan 3 wilayah berbeda di otak mereka. Hasilnya dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan mencegah penyakit Alzheimer karena menulis yang juga berlaku untuk orang dewasa.

Dengan demikian, menulis lebih cepat dan dapat menangkap lebih banyak materi, tetapi kamu perlu memproses atau mempelajari dan mengingat lebih banyak informasi saat menulis.

BACA JUGA:Akhir Tahun Tidak Akan Lama Lagi, Lakukan Hal Ini Agar Kesehatan Tetap Terjaga dengan Baik

2. Tutuplah Penutup Kloset Saat Menyiram

Hal ini sangat penting untuk dilakukan, terutama bagi mereka yang menggunakan penutup dtoilet duduk agar menutup dudukan toilet saat menyiram. 

Jika hal itu tidakdilakukan, maka partikel air dari toilet akan mengapung di sekitar kamar mandi dan tentunya itu merupakan bakteri yang dapat menempel dan masuk ke dalam tubuh kita. 

Menurut para ilmuwan di American, partikel-partikel ini memainkan peran penting dalam penularan penyakit. Biasanya mengandung mikroorganisme lain, seperti bakteri tinja dan virus.

Kategori :