Terbaru! Inilah Deretan Manfaat Buah Anggur yang jarang orang Ketahui

Kamis 16-11-2023,22:30 WIB
Reporter : Qodri Hasan
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Buah Anggur memiliki rasa yang sangat enak. Memiliki aneka ragam warna mulai dari hijau, merahh dan hitam. Selan rasanya yang enak ternyata buah anggur memiliki banyak khasiat.

Buah anggur dipercaya mengandung polfenol yaitu senyawa pemberi warna cerah pada buah. Kandungan antioksidan polifenol dalam buah ini memberi tubuh perlindungan dari penyakit dan kerusakan akibat faktor lingkungan, serta membantu melawan radikal bebas.

Pada artikel ini penulis akan menyajikan informasi lengkap deretan manfaat buah anggur yang seikit orang ketahui, berikut penjelasannya.

1. Mencegah Penyakit Kanker

Kulit dan ekstrak biji buah anggur mengandung bahan alami yang mampu membantu memperlambat atau mencegah berbagai jenis kanker, termasuk mulut, esofagus, faring, paru-paru, endometrium, usus besar, pankreas dan prostat.

2. Meningkatkan daya ingat

Buah anggur ini termasuk jenis buah-buahan yang kaya akan antioksidan bisa membantu mengurangi stres oksidatif sehingga memperlambat penuaan, meningkatkan kinerja memori verbal dan fungsi motorik, serta mengatasi gangguan saraf otak, misalnya penyakit Alzheimer.

BACA JUGA:Wew, Inilah 5 Jurusan Perkuliahan yang Punya Mahasiswa Drop Out Paling Banyak

3. Memperlambat penuaan

Diketahui juga bahwa buah anggur mengandung resveratrol yang bisa mencegah penyakit degeneratif, mengaktifkan gen panjang usia dan membantu sel hidup lebih lama. Selain itu, anggur juga mengandung lemak tak jenuh ganda, seperti asam lemak esensial linolenat yang berfungsi untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan sensitivitas kulit.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi

Buah anggur dapat menurunkan tekanan darah tinggi hal ini disebabkan karena buah anggur dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Selain itu juga buah anggur dipercaya memiliki kandungan kalium yang tinggi sehingga membantu menghilangkan efek natrium dalam tubuh, sehingga tekanan darah tinggi bisa dikurangi.

5. Mengoptimalkan sistem imun tubuh

Anggur menjadi salah satu buah yang mengandung vitamin C yang tinggi sehingga kandunga tersebut membuat sistem imun tubuh menjadi lebih optimal. Karena dengan sistem imun yang baik, maka tubuh akan terlindungi dari berbagai gangguan yang bisa memicu penyakit.

Itulah deretan manfaat buah anggur yang sedikit orang ketahui, semoga bermanfaat.(*)

BACA JUGA:Manfaat dari Kulit Manggis yang Baik untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh

Kategori :