3 Cara Tidur Delapan Jam Dalam Empat Jam, untuk yang Memiliki Aktvitas Segudang

Senin 16-10-2023,19:45 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

Cahaya memiliki dampak yang signifikan terhadap ritme ini, jadi Anda harus memastikan bahwa tubuh Anda secara alami mulai rileks menjelang tidur.

BACA JUGA:Sering Insomnia Atau Gak Bisa Tidur, Mungkin Ini Penyebabnya

Langkah ketiga: Dapatkan kenyamanan di lingkungan yang gelap dan tenang.

Berdasarkan gagasan bahwa cahaya mempengaruhi ritme sirkadian, Anda ingin kamar tidur Anda nyaman dan gelap ketika Anda pergi tidur. Cahaya membatasi jumlah melatonin yang diproduksi oleh tubuh.

Melatonin adalah salah satu sinyal yang memberi tahu tubuh bahwa sudah waktunya untuk tidur. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan tidur yang berkualitas selama empat jam, kegelapan total sangat ideal.

Suhu kamar tidur juga harus sesuai dengan suhu tidur yang ideal; tidak boleh terlalu panas atau terlalu dingin.

BACA JUGA:Cegah Bau Mulut, Lakukan Dua Hal Ini

Menurut para ahli, 64 hingga 72 derajat Fahrenheit adalah suhu yang baik. Iklim tempat Anda tinggal, piyama yang Anda kenakan, dan suhu kasur tempat Anda tidur juga harus dipertimbangkan.

Bahkan, kasur juga merupakan faktor penting untuk mendapatkan delapan jam tidur dalam empat jam. Tanpa kasur yang nyaman dan sesuai, akan sulit untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

Orang yang tidur menyamping harus tidur di atas kasur empuk yang mendukung lekuk tubuh. Orang yang tidur telentang atau tengkurap harus memiliki kasur yang lebih keras yang menopang tulang belakang dan tubuh mereka agar tidak tenggelam ke dalam kasur. (*)

BACA JUGA:Bau Badan Bikin Gak Nyaman? Segera Hindari Makanan Ini

Kategori :