Mau Jalan-jalan ke Singapore? Ini Tips yang Wajib Kamu Tahu Agar Liburanmu Semakin Seru

Senin 16-10-2023,11:49 WIB
Reporter : Haidaroh
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Jalan-jalan ke luar negeri, salah satunya ke negara Singapore saat ini seolah menjadi trend bagi kalangan masyarakat Indonesia.

Kendati banyak destinasi wisata di dalam negeri yang lebih indah dan menarik, namun tidak ada salah jika sesekali mencoba trip ke luar negeri, salah satunya jalan-jalan ke Singapore yang jaraknya tak terlalu jauh dan budget yang bisa dipertimbangkan.

Sudah tidak aneh lagi, dengan jalan-jalan ke Singapore, tentunya akan memberikan pengalaman berbeda ketimbang pergi berlibur di dalam negeri.

Salah satunya mungkin akan mendapatkan pengalaman serunya mengurus pasport, tiket pesawat, hingga penginapan mana yang akan ditempati.

Buat kamu yang memiliki rencana berlibur ke luar negeri, salah satunya ke negara Singapore, berikut tips-tips yang mungkin akan bermanfaat.

Untuk diketahui, sumber informasi pada artikel ini berdasarkan pengalaman penulis saat menjadi Tour Guide di Gong Traveling pada 2015 hingga 2017. Diperkirakan, penulis sudah lebih dari 10 kali pergi ke Singapore.

BACA JUGA:Lokasi Menuju Curug Kanteh Cilograng, Medannya Akan Terbayar Dengan Keindahan Air Terjun

1. Persiapan Matang

Buat kamu yang akan berlibur ke Singapore dengan menggunakan jasa travel, tentunya segala hal sudah disiapkan oleh pihak travel, mulai dari tiket pesawat, destinasi yang akan dikunjungi hingga penginapan.

Namun, jika kamu pergi berlibur ke Singapore tanpa jasa travel, tentu ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, setidaknya kamu perlu melakukan research sederhana di google tentang destinasi mana saja yang akan dikunjungi, mencari informasi penginapan yang sesuai budget, serta mencari tahu di mana lokasi restorant atau food court yang menyediakan makanan halal.

2. Pembelian Tiket Pesawat

Pembelian tiket pesawat saat ini bisa kamu lakukan via online, begitu pun pemesanan penginapan, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Traveloka. Untuk pemesanan tiket pesawat ini, sebaiknya kamu lakukan jauh-jauh hari, paling tidak satu bulan sebelum keberangkatan agar kamu mendapatkan harga tiket yang murah, bahkan bisa saja mendapatkan harga diskon dari maskapai yang kamu pilih.

3. Kuasai Bahasa Ingris

Jika kamu hendak berlibur ke Singapore, kemampuan bahasa Ingris akan sangat membantu ketika kamu berada di negeri Singa. Karena Singapura notabene masyarakatnya menggunakan bahasa Ingris, jadi ketika kamu membutuhkan informasi di mana lokasi Masjid atau tempat makan halal, kamu bisa bertanya langsung dengan masyarakat setempat.

Kendati sekarang kamu bisa memanfaatkan mesin pencari google, namun tentu akan jauh lebih berkesan jika kamu bisa mengobrol langsung dengan orang Singapore. Kendati demikian, kamu tidak perlu khawatir jika memang kemampuan bahasa Ingrismu minim, karena selain penggunaan bahasa Ingris, banyak juga masyarakat Singapore yang merupakan keturunan melayu dan fasih berbahasa Indonesia.

Kategori :