Mau Jalan-jalan ke Singapore? Ini Tips yang Wajib Kamu Tahu Agar Liburanmu Semakin Seru

Senin 16-10-2023,11:49 WIB
Reporter : Haidaroh
Editor : Haidaroh

4. Bawa Barang  atau Pakaian Secukupnya

Jalan-jalan ke Singapore sebaiknya membawa barang secukupnya, usahakan membawa pakaian yang simpel seperti kaos dan satu pakaian tebal. Membawa koper dengan muatan tidak lebih dari 7 kilo, dan jangan memakai sepatu atau celana yang memiliki unsur logam, hal ini akan menghambat ketika melewati pintu imigrasi karena akan diminta untuk dilepas oleh petugas.

Membawa barang secukupnya juga akan membantumu ketika pulang nanti, untuk membawa oleh-oleh yang ditempatkan di ruang sisa kopermu. Sehingga kamu tidak perlu memboking bagasi tambahan yang akan membuat budget perjalananmu membengkak.

5. Pilih Penginapan Dekat Masjid

Selama di Singapore, buat kamu yang muslim, sebaiknya memilih penginapan yang dekat dengan Masjid karena akan memudahkanmu untuk beribadah, terutama karena ada perbedaan waktu satu jam lebih cepat, sehingga ketika sudah waktu salat suara adzan bisa kamu dengar, terutama saat subuh.

Rekomendasi penginapan dekat Masjid ini bisa kamu pilih di daerah Kampung Arab, di sana ada masjid besar, serta banyak warung makan masakan melayu dan Arab, harganya pun terbilang cukup terjangkau dan sebanding dengan porsi besar, beli satu nasi briyani dan ayam, bisa dimakan untuk tiga orang.

Itulah dia tips sebelum kamu jalan-jalan ke Singapore, semoga bermanfaat. (*)

BACA JUGA:Pantai Karang Nawing Lebak Banten, Suguhkan Sensasi Wisata yang Berbeda

Kategori :