Jangan Sepelekan, Ini Manfaat Mengonsumsi Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Jumat 13-10-2023,14:34 WIB
Reporter : Fahmi Sa'i
Editor : Haidaroh

Kandungan vitamin C pada pepaya dapat menjaga daya tahan tubuh. Jadi kamu, bisa makan buah ini, sehingga mampu bertahan dari semua jenis infeksi.

5. Melindungi dari Radang Sendi

Mengonsumsi pepaya juga dapat melindungi kamu dari radang sendi. Hal itu dikarenakan pepaya memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan kaya vitamin C. Jadi dengan kamu mengonsumsi pepaya sangat baik sekali untuk memperkuat tulang dan bisa melindungi kamu terhadap arthritis atau radang sendi.

6. Mengurangi Stres

Siapa sangka mengonsumsi pepaya dapat mengurangi rasa stress. Efek yang dirasakan tersebut, tidak lepas dari vitamin C cukup tinggi dan terbukti berkhasiat menjaga produksi hormon stres agar tetap rendah.

7. Mengurangi Nyeri Haid

Jika kamu perempuan dan sedang merasakan nyeri haid, mengonsumsi pepaya sangat dianjurkan. Sebab, Enzim papain yang ada dalam buah pepaya dapat membantu mengatur dan melancarkan aliran darah saat menstruasi.

8. Mencegah Kanker Usus dan Prostat

Manfaat yang tak kalah penting mengonsumsi pepaya adalah mencegah kanker usus dan prostat. Menurut penelitian dari Harvard School of Public Health, beta karoten dalam pepaya efektif dalam menekan pertumbuhan kanker usus serta kanker prostat. Selain itu, antioksidan dan flavonoid dalam pepaya mencegah kerusakan radikal dalam sel dan membantu mengurangi risiko kanker.

9. Mencegah Gejala Penuaan dan Mata Lebih Sehat

Mengonsumsi pepaya juga dapat melawan kerontokan rambut dan membuat kulit terlihat lebih muda. Selain itu, mengonsumsi pepaya juga sangat baik untuk mata.

Kandungan berlimpah cyptoxanthin, zeaxanthin dan lutein serta vitamin A dari buat pepaya dapat mencegah degenerasi makula akibat penuaan dan melindungi mata dari kemungkinan kerusakan.

Artikel tersebut telah ditayangkan https://p2ptm.kemkes.go.id dengan judul: Khasiat Buah Pepaya. (*)

BACA JUGA:Tetap Bisa Makan Banyak Tapi Berat Badan Tetap Aman, Berikut Caranya

Kategori :