Ini Mengapa Alasan Mengapa Kamu Harus Sering Mengonsumsi Buah Pepaya

Ini Mengapa Alasan Mengapa Kamu Harus Sering Mengonsumsi Buah Pepaya

Buah pepaya-iStock-

INFORADAR.ID - Ini alasan mengapa kamu harus sering mengonsumsi buah pepaya. Buah yang sering dijumpai di pasaran dan harga terjangkau ini punya banyak manfaat untuk kesehatan

Manfaat dari mengonsumsi buah pepaya dengan nama latin Carica Papaya L ini dikarenakan buah ini mengandung kalsium dan berbagai macam vitamin seperti B2, B1 dan antioksidan. 

Untuk informasi, di dalam satu buah pepaya yang matang dengan berat 152 gram terdapat kalori 59 kkal, karbohidrat 15 gram dan satu gram protein. 

Mengonsumsi buah pepaya dapat mencukupi 157 persen kebutuhan vitamin C per hari, 55 persen kebutuhan vitamin A per hari, 14 persen kebutuhan folat per hari dan 11 persen kalium per hari. 

Berikut ini manfaat mengonsumsi buah bagi kesehatan:

1. Turunkan Kolesterol

Selain baik untuk pencernaan, mengonsumsi pepaya matang tadi juga baik untuk menurunkan kolesterol. Hal tersebut karena pepaya sumber serat, antioksidan dan vitamin C. Mangonsumsi pepaya dapat menghindarkan diri kita dari kolesterol. Untuk itu, kamu dapat menjadikan pepaya sebagai makanan penutup. 

2. Baik Untuk Pencernaan 

Tidak dapat dipungkiri lagi rutin mengonsumsi buah pepaya sangat bagus untuk pencernaan. Kandungan enzim papain yang paling tinggi ketika buah tersebut matang. Enzim itu diketahui dapat membantu mencerna makanan yang masuk ke tubuh.

Selain baik untuk pencernaan, mengonsumsi pepaya juga dapat menurunkan berat badan ya. Hal tersebut tidak lepas dari enzim papain dan seratnya yang tinggi ditambah kalorinya yang rendah. 

BACA JUGA:Mengonsumsi Buah Pepaya Juga Bisa Membuat Terlihat Lebih Muda, Ini Penjelasannya

3. Bagus Untuk Penderita Diabetes

Penderita diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi pepaya. Meskipun rasanya manis, pepaya punya kandungan gula rendah dan indeks glikemik yang juga rendah.

Oleh karenanya, mengonsumsi pepaya sangat baik untuk pasien diabetes. Pepaya sendiri kaya akan nutrisi phyto dan vitamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: