Intip Keindahan Pantai di Perbatasan Lebak – Sukabumi

Senin 30-01-2023,10:52 WIB
Reporter : Mastur
Editor : Mastur

LEBAK, INFORADAR.ID – Kabupaten Lebak merupakan satu dari delapan kabupaten kota di Provinsi Banten. Berada di wilayah Banten Selatan, Lebak memiliki banyak destinasi wisata yang dikenal hingga manca negara.

 

Bahkan, Pemkab Lebak menetapkan enam destinasi wisata unggulan atau six fantastic pada periode kedua kepemimpinan Bupati Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumatrdi.  Hal itu untuk mendukung visi Bupati Iti Octavia Jayabaya, yakni menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

 

Adapun enam wisata unggulan tersebut, yakni Pantai Sawarna, Bagedur, Kebun Teh Cikuya, Saba Budaya Baduy, Curug Munding, dan obyek wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur. Tidak hanya itu, Lebak juga memiliki banyak destinasi wisata yang dikenal masyarakat luas, yakni pemandian air panas alam di Cipanas, Museum Multatuli, Pantai Pasir Putih, Water Toren yang merupakan peninggalan Belanda, dan yang lainnya.

 

Selain tempat wisata di atas, Lebak ternyata masih memiliki obyek wisata pantai yang masih tersembunyi. Tempat wisata tersebut berada di Kecamatan Cilograng atau tepatnya di Desa Cirendeu dan Cibareno.

 

Ya, di dua desa tersebut terdapat dua pantai yang indah, yakni Pantai Cibareno dan Citarate. Dua pantai ini berada di wilayah perbatasan Kabupaten Lebak, Banten dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


Obyek Pantai Citarate, Desa Citarate, Kecamatan Cilograng, foto diambil beberapa waktu lalu. -Foto Dok Desa Cirendeu-

 

“Pantai Citarate berada tidak jauh dari Jalan Bayah – Cibareno. Akses menuju lokasi sudah cukup baik dan wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan pantai yang masih perawan,” kata Kepala Desa Citarate, Kecamatan Cilograng, Herdiana, Senin 30 Januari 2023.

 

Herdiana yakin, keindahan alam di Pantai Citarate akan memanjakan para wisatawan. Bahkan, pihaknya memberikan pelayanan maksimal dan fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung.

 

Kategori :