Besok Al Irsyad Wisuda 353 Santri, Inilah Kisah Perjalanan Yayasannya

Selasa 21-06-2022,13:19 WIB
Reporter : M Widodo
Editor : M Widodo

SERANG, INFORADAR.ID - Rabu, 22 Juni 2022 besok Yayasan Al Irsyad Banten bakal melakukan penglepasan atau wisuda 353 peserta didik atau santri PAUD, SDIT, SMP, SMA, PKBM dan Pondok Pesantren. 

Acara penglepasan akan berlangsung di Lapangan Futsal SMP Al Irsyad, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang. Dimulai pada pukul 07.30 - 10.00. Dengan wisuda 353 siswa/santri ini, hingga saat ini Al Irsyad Banten telah meluluskan 4.154 anak. 

"Alhamdulillah hingga tahun 2022 ini, Al Irsyad Banten tercatat telah meluluskan anak bangsa sebanyak 4.154," kata Ketua Yayasan Al Irsyad Banten, Bukhari Arsyad melalui pesan WhatsApp-nya kepada Radar Banten, Selasa, 21 Juni 2022. 

Bukhari tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih dan rasa syukur kepada semua pihak yang telah men-support sehingga Al Irsyad Banten dapat berkembang besar seperti saat ini. 

"Sebagai rasa syukur dan bahagia kami, kiranya bapak/ibu yang telah berkontribusi atas kemajuan dan perkembangan Al Irsyad Banten dapat berkenan hadir di acara wisuda besok," lanjut Bukhari. 

SEKILAS TENTANG AL IRSYAD 

Yayasan Al Irsyad Banten terletak di Sukadalem, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang. Bermula sebuah yayasan yang hanya mengelola atau menampung anak-anak yatim piatu dan dhuafa. 

Mereka tinggal dan menetap di asrama yang dibangun yayasan dan disekolahkan. Seiring perjalanan waktu, kebutuhan akan pendidikan semakin terasa. Baik dari jumlah anak yang harus disekolahkan keluar yayasan maupun biaya yang diperlukan. 

Berangkat dari dua problema tersebut, Ketua Yayasan Al Irsyad Banten Bukhari Arsyad punya ide baru. Ia ingin dua masalah tersebut terpecahkan. 

Akhirnya ditemukan jalan keluarnya. Yakni Al Irsyad harus punya sekokah sendiri. Dengan demikian tidak perlu menyekolahkan anak asuhnya keluar yayasan. Yang berarti juga keluar biaya banyak. 

Tahap pertama, Al Irsyad mendirikan SMP Al Irsyad tahun 2004. Karena belum bisa membangun gedung, SMP Al Irsyad numpang di SDN Sukadalem 1 selama 9 bulan. "Alhamdulillah setelah itu yayasan dapat membangun gedung sendiri. Tak jauh dari SDN Sukadalem 1," cerita Bukhari.

Di sekitar gedung SMP itulah sekarang berdiri beberapa gedung perguruan Al Irsyad Banten. 

Kategori :