Ini 4 Kebiasaan di Sosial Media yang Menghambat Produktivitas Kerja, Salah Satunya Ini

Ini 4 Kebiasaan di Sosial Media yang Menghambat Produktivitas Kerja, Salah Satunya Ini

Ilustrasi: Kebiasaan di sosial media yang ternyata menghambat produktivitas kerja-Freepik.com-jcomp

2.Terlalu Sering Cek Notifikasi

Kamu sering kali merasa penasaran dan tidak dapat menahan diri untuk mengecek notifikasi, hanya untuk menemukan pesan yang sering kali tidak penting. 

Saat kamu sudah fokus bekerja dan tiba-tiba mendapat notifikasi dari sosial media, perhatian kamu langsung teralihkan. Akibatnya, kamu akan kesulitan untuk kembali fokus pada pekerjaan yang sedang dijalani.

BACA JUGA:Ini 4 Cara Menjaga Kewarasanmu Setelah Sibuk Bekerja Setiap Hari, Utamakan Ini

BACA JUGA:Ini 5 Dampak Negatif Mengonsumsi Mie Gacoan Secara Berlebihan Bagi Kesehatan Tubuh, Yakin Masih Mau Diabaikan?

3.Scrolling Tanpa Henti

Scrolling tanpa tujuan jelas adalah kebiasaan umum yang sangat sering terjadi. Mungkin saat ingin beristirahat sejenak dari pekerjaan, kamu membuka aplikasi sosial media dan mulai menggulir.

Namun, tidak terasa waktu sudah berlalu lebih dari satu jam dan scrolling tanpa arah bisa menjadi jebakan yang sulit untuk keluar sehingga waktu berharga yang seharusnya digunakan untuk bekerja terbuang sia-sia.

4.Terlalu Sering Update Status

Kebiasaan untuk update status atau membuat story bisa sangat mengganggu. Meskipun terlihat sepele, kamu sering kali menghabiskan waktu berharga untuk mengedit foto atau video serta memikirkan apa yang akan di post. 

Awalnya mungkin hanya ingin berbagi momen, tetapi tanpa kamu sadari waktu yang terbuang untuk memikirkan status dan pengeditan bisa sangat banyak. 

Meskipun penting untuk tetap eksis di sosial media, sebaiknya kamu menetapkan waktu khusus untuk aktivitas ini. 

Jangan sampai kebiasaan update status yang berlebihan mengganggu jam kerja kamu dan menurunkan produktivitas.

Dengan menyadari kebiasaan ini, kamu bisa mulai mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan efisiensi kerja dan mengelola waktu kita dengan lebih baik.

Nah itulah beberapa kebiasaan di media sosial yang menghambat produktivitas kerja  yang harus kamu tahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: