HMPS ES Sukses Gelar SEF : Bazar Mahasiswa dan Pelaku UMKM Kota Serang

HMPS ES Sukses Gelar SEF : Bazar Mahasiswa dan Pelaku UMKM Kota Serang

Bazar Mahasiswa dan Pelaku UMKM Kota Serang-Essa GenRB-

INFORADAR.ID - Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HMPS ES) sukses menggelar bazar Sharia Economic Festival (SEF) yang berlangsung dari tanggal 21 hingga 24 oktober di lapangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. 

Bazar tersebut bertujuan untuk membantu para mahasiswa dan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ingin memasarkan dan memperkenalkan produk yang ditawarkan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Alhamdulillah adanya SEF ini bertujuan untuk membantu mahasiswa dan UMKM supaya mereka bisa memperkenalkan produknya sehingga lebih dikenal oleh massa," ucap Riri, selaku Ketua Departemen Ekonomi Kreatif di HMPS ES, pada Rabu (23/10).

BACA JUGA:Anemia Dapat Terjadi Pada Wanita Hamil? Begini Ancaman bagi Ibu dan Si Jabang Bayi

BACA JUGA:Malam Ini, Wali Band Akan Ramaikan Festival Santri 2024 di Lebak

Bazar yang ditawarkan pada acara SEF kali ini merupakan terobosan baru dari HMPS ES, adapun total para pelaku usaha yang berhasil memperkenalkan produknya sejumlah 16 tenda yang terdiri dari 8 mahasiswa dan 8 pelaku UMKM di Kota Serang.

"Bazar ini terobosan baru dari HMPS ES, dan kita juga menyediakan 16 tenda yang dimana 8 tenda untuk para mahasiswa sedangkan 8 tenda lainnya untuk pelaku UMKM di daerah Serang," lanjutnya.

Riri juga menambahkan bahwa panitia HMPS ES secara aktif memantau perkembangan para pelaku usaha setiap harinya. Para pedagang mengaku senang karena penjualan mereka meningkat, menambah kepercayaan diri, dan mereka bertekad untuk melanjutkan usaha setelah bazar SEF berakhir.

"Kami selalu berkomunikasi dengan para pelaku usaha, seperti penjual dimsum yang mengatakan penjualannya selalu habis setiap hari, serta penjual lontong Medan yang biasanya hanya buka seminggu sekali kini bisa meraih pendapatan lebih. Para mahasiswa juga bertanya mengenai lokasi usaha mereka, yang menunjukkan adanya peningkatan penjualan dan keyakinan bahwa usaha mereka akan terus berkembang setelah bazar SEF berakhir," jelas Riri.

BACA JUGA:Rose BLACKPNK Pecahkan Rekor baru lewat kolaborasi Musik Bersama Bruno Mars

BACA JUGA:Presiden Prabowo Gunakan MV3 Garuda Limousine: Kebanggaan Industri Pertahanan Indonesia

Zahra, salah seorang konsumen di bazar SEF berharap agar para pelaku usaha terus berinovasi dan mengembangkan produk yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Ia pun berharap agar para pelaku usaha semakin cerdas untuk memanfaatkan teknologi dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

"Harapan aku semoga mereka terus berinovasi dan mengembangkan produk yang sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi syariah yaitu halal dan thayyib. Aku juga berharap para pelaku usaha semakin cerdas memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas jangkauan pasar dan semoga para pelaku usaha dapat memberikan dampak positif yang lebih luas lagi di masyarakat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: