Timnas Indonesia Kembali ke Tanah Air, Erick Thohir: Kita Evaluasi

Timnas Indonesia Kembali ke Tanah Air, Erick Thohir: Kita Evaluasi

Momen punggawa Timnas [email protected]

INFORADAR.ID - Timnas Indonesia yang baru saja tiba di Jakarta pada Rabu, 16 Oktober 2024 pukul 20.45 WIB setelah perjalanan panjang dari Qingdao, Tiongkok.

Di bawah arahan pelatih Shin Tae-young, Timnas Indonesia lepas landas dari Qingdao pada pukul 08.30 WIB, dengan transit di Korea Selatan sebelum mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Melansir laman PSSI, manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengonfirmasi bahwa seluruh pemain dalam kondisi prima.

Dirinya pun menyebutkan jika pemain yang berkarir di Eropa, Korea Selatan, dan Thailand langsung menuju klub masing-masing sejak malam sebelumnya dan pagi Rabu. 

Sementara itu, para pemain Liga 1 menginap semalam di Jakarta sebelum melanjutkan perjalanan ke kota tujuan mereka.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalah, Shin Tae-yong: China Punya Motivasi Lebih Tinggi

“Alhamdulillah, semua dalam keadaan sehat dan selamat. Para pemain yang kembali ke klub-klub di Eropa, Korea Selatan, dan Thailand sudah berangkat pagi ini dan semalam,” ujar Sumardji di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Rabu malam. Dikutip INFORADAR pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Rencananya, Timnas akan berkumpul kembali pada pertengahan November untuk menghadapi dua laga penting: melawan Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November di Jakarta.

Pesan Erick Thohir Setelah Timnas Indonesia Kalah dari China

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, juga memberikan pernyataan setelah timnas Indonesia mengalami kekalahan 1-2 dari China dalam laga kualifikasi tersebut.

Erick Thohir berpesan jika penggemar harus terus mendukung Timnas Indonesia baik saat menang atau kalah.

Masih melansir PSSI, dirinya pun mengatakan akan mengadakan evaluasi terkait hasil negatif ini.

Pada pertandingan itu, gol Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-86, sedangkan dua gol China dicetak oleh Bakram Abduweli pada menit 21 dan Yuning Zhang menit 44.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org