12 Pulau Terkecil di Dunia, Salah Satunya Berada di Indonesia

12 Pulau Terkecil di Dunia, Salah Satunya Berada di Indonesia

Ilustrasi pulau terkecil di dunia (Polinesia)-Julius_Silver-pixabay.com

INFORADAR.ID - Deretan pulau terkecil di dunia ini bukan sekadar daratan yang terabaikan mereka adalah bintang gemerlap yang menyinari hamparan samudra yang tak terbatas, menghadirkan keajaiban dan keindahan yang seolah mustahil tertampung dalam ukurannya yang mungil.

Siapkah Anda menyelami pesona luar biasa yang tak terduga dari daratan pulau terkecil di dunia ini? Mari kita mulai perjalanan tak terlupakan ke surga-surga tersembunyi ini.

Dilansir laman The Geography Teacher, inilah deretan pulau terkecil di dunia yang mungkin keberadaannya belum disadari oleh banyak orang termasuk Anda.

BACA JUGA:10 Daerah Paling Luas di Pulau Jawa, Dua Diantaranya Berada di Banten

BACA JUGA:Spot Diving di Pandeglang: Menyelami Keindahan Bawah Laut Ujung Pulau Jawa

Deretan Pulau Terkecil di Dunia

1. Pulau Just Room Enough, Amerika Serikat

Pulau ini lebih mirip sulapan ajaib daripada destinasi nyata! Hanya seluas 3.300 kaki persegi, pulau ini tidak hanya kecil, tetapi seolah menantang batas-batas alam semesta untuk tetap eksis.

Meskipun kecil, pulau ini membawa pesona yang begitu besar, seakan memaksa setiap pengunjungnya terpesona oleh keunikan yang tak bisa dijelaskan.

2. Pulau Simping, Indonesia

Pulau Simping adalah harta karun Indonesia yang tersembunyi, memancarkan keajaiban alam yang tiada duanya! Seolah dipahat langsung oleh tangan dewa, pulau ini menawarkan pelarian sempurna dari hiruk pikuk kota.

Terumbu karangnya adalah cermin dunia bawah laut yang penuh magis, sementara air terjunnya seolah berbisikkan kisah-kisah kuno kepada setiap pengunjung yang berani menyelami keindahan liar ini.


Pulau Simping, Kalimantan Barat, Indonesia, salah satu pulau terkecil di dunia.-kalbar_info-instagram.com

3. Pulau Dangar, Australia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: thegeographyteacher.com