Menjelang Hari Batik Nasional, Ini 7 Mix And Match Batik Pilihan Wanita Hijab

Menjelang Hari Batik Nasional, Ini 7 Mix And Match Batik Pilihan Wanita Hijab

mix and match batik-ss yt Citraamr-

INFORADAR.ID - Hari Batik Nasional yang dirayakan setiap tanggal 2 Oktober sering kali menjadi momen untuk banyak orang menggunakan Batik dalam aktivitasnya. 

Namun, tak jarang gaya batik yang dipilih terkesan monoton dan gitu-gitu aja. Padahal, dengan sedikit kreativitas dalam mix and match, batik bisa tampil lebih fresh dan stylish, tetap sopan namun tetap mengikuti tren mode terkini.

Gunakan mix and match batik baik untuk acara formal maupun kasual seperti di kantor, di kampus atau dimanapun dengan tampilan yang berbeda.

Content Creator Youtube dengan user @citraamr yang membagikan konten seputar DIY, musik, vlog dan pashion, salah satunya ia berbagi tips mix and match ootd batik yang dapat kamu jadikan referensi untuk digunakan di hari batik. 

1. Vest

Buat kamu yang senang menggunakan vest atau rompi, vest bermotif batik dapat kamu jadikan pilihan, kamu dapat padu padankan dengan kemeja open color.

Gunakan celana kulot yang memiliki warna senada dengan kemeja agar enak untuk dilihat. Untuk sepatu yang cocok kamu dapat menggunakan sneakers.

BACA JUGA:Fenomena Tren Doom Spending, Gen Z Milenial Harus Waspada Jangan Terjebak

BACA JUGA:Tips Komunikasi yang Harus Dibangun Oleh Para Pejuang LDR

2. Tunik

Tunik bati sangat cocok untuk kamu yang ingin ootd menggunakan batik, agar menciptakan look yang lebih menarik, kamu dapat menggunakan sabuk kecil di pinggangnya.

Untuk bawahan kamu dapat memilih rok yang memiliki bahan jatuh agar tidak terlalu menggembung di dalam. Penampilan ini akan terlihat feminim namun tetap luwes.

3. Rok Cubit

Rok cubit adalah model rok dengan bagian bawah yang memiliki detail lipatan atau kerutan (cubit-cubit) pada kainnya. Desain ini memberikan efek draperi atau tekstur yang unik, sehingga rok terlihat lebih bervolume dan menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: