Tempat Paling Berhantu di Dunia Versi Google Art and Culture

Tempat Paling Berhantu di Dunia Versi Google Art and Culture

Petra - Yordania, salah satu tempat paling berhantu di dunia -ChiemSeherin-pixabay.com

INFORADAR.ID - Di seluruh dunia, terdapat tempat-tempat yang tidak hanya dikenal karena keindahan arsitektur atau sejarahnya, tetapi juga karena kisah-kisah misteri yang menyertainya, seperti pada deretan tempat paling berhantu di dunia versi Google Art and Culture ini.

Cerita-cerita mengenai penampakan hantu, suara aneh, dan kejadian supranatural membuat beberapa lokasi ini menarik perhatian para penjelajah yang penasaran dan pencinta horor

Berikut adalah beberapa tempat paling berhantu di dunia, yang dikenal karena aura mistisnya dan cerita menyeramkan yang menyertainya.

BACA JUGA:Hantu Jawa Kuno Tidak Lagi Eksis di Era Milenial

Daftar Tempat Paling Berhantu di Dunia


Ugrasen Ki Baoli, salah satu tempat paling berhantu di dunia -shalender-pixabay.com

1. Petra - Yordania

Konon Petra telah dihuni manusia sejak 7000 SM. Reruntuhan bangunan yang berasal dari kerajaan Nabatean pada abad ke-1 ini diasosiasikan oleh pengembara Suku Badui sebagai lembah jin.

2. Gurun Farafra - Mesir

Pemandu wisata setempat menyebutkan jika Gurun Farafra dihantui oleh Firaun Akhenaten, yang membuat marah pendeta Mesir kuno karena dia menajiskan dewa-dewa tradisional mereka.

3. Kastil Zvikov - Republik Ceko 

Kastil ini dihantui oleh arwah anjing spektral dan Zvikovsky Rarasek, sejenis setan ajaib. Konon, sering terjadi laporan kamera rusak, kebakaran padam dan jika ada orang yang tidur di menara akan mati dalam satu tahun.

4. Agrasen Ki Baoli - India

Tidak ada yang tahu kapan sumur pijakan Agrasen Ki Baoli dibangun, namun usianya diperkirakan telah mencapai 600 tahun atau lebih. Dikatakan bahwa orang yang mengambil air sering dipanggil suara tanpa tubuh di sekitar lengkungan dan celah yang kini dipenuhi kelelawar dan serangga.

5. Bukit Gunung Pelier - Irlandia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: google art and culture