Perwakilan SMPN 1 Tanara Sukses Berpartisipasi dalam Jambore Daerah IV Banten 2024

Perwakilan SMPN 1 Tanara Sukses Berpartisipasi dalam Jambore Daerah IV Banten 2024

Delegasi SMPN 1 Tanara dalam Jamda-Cahya Fajar for inforadar.id-

INFORADAR.ID - Perwakilan dari sekolah kecamatan Tanara yakni SMPN 1 Tanara ikut serta dalam kegiatan Jambore Daerah (Jamda) IV Banten 2024 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cikujang Pandeglang Serang-Banten.

Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari yakni dari tanggal 7 - 11 September 2024. Delegasi dari SMPN 1 Tanara tampil gemilang bersama puluhan peserta lainnya dari berbagai perwakilan kecamatan di Banten.

Jamda 2024 yang mengusung tema "Membangun Karakter Kaum Muda yang Keren dan Ceria" bertujuan untuk membangun Karakter yang ceria serta memperkuat nilai-nilai kepramukaan.

Sebagai salah satu sekolah yang aktif dalam Gerakan Pramuka, SMPN 1 Tanara mengirimkan perwakilan siswa terbaik mereka, untuk mengikuti berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Cahya Fajar Agus Tino merupakan perwakilan SMPN 1 Tanara yang  mengikuti Jamda IV Banten 2024 ini Mengatakan "Ambilah kesempatan yang ada karena kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya, " Ujarnya. 

Dukungan penuh dari para pembina dan Pelatih Pramuka SMPN 1 Tanara juga menjadi kunci keberhasilan mereka dalam mengikuti Jamda 2024.

Arti Astiar merupakan salah satu pelatih Pramuka SMPN 1 Tanara menjelaskan bahwa persiapan untuk Jamda ini sebenernya tidak lama dilakukan tetapi  mengulang kembali kemampuan yang sudah di miliki siswa tersebut.

"Persiapan untuk ikut serta jamda ini sebenarnya tidak terlalu lama, kita paling hanya mengasah kemampuan yang memang sudah dimiliki oleh siswa tersebut serta semaksimal mungkin membantu memenuhi kebutuhan siswa dalam mengikuti acara tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Dibalik Keindahannya, Kawah Putih Punya Mitos dan Cerita Horor yang Dialami Para Pemain Pamali 2

BACA JUGA:Menjelajahi 5 Daerah Pariwisata Berkelanjutan di Indonesia

Harapan ke Depan keikutsertaan SMPN 1 Tanara dalam Jamda 2024 ini menjadi salah satu wujud komitmen sekolah dalam mendorong siswa-siswi mereka untuk aktif dalam kegiatan non-akademis, khususnya Pramuka.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para siswa dalam mengembangkan karakter mereka yang lebih kuat, mandiri, dan peduli terhadap sesama.

Arti Astriar yang merupakan salah satu pelatih Pramuka SMPN 1 Tanara mengharapkan kedepannya lebih Proaktif dan dapat berkontribusi semaksimal mungkin dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

"Harapan saya buat siswa-siswi ke depannya yaitu semoga kedepannya siswa-siswi SMPN 1 Tanara bisa lebih proaktif terhadap kegiatan-kegiatan tersebut dan juga dapat berkontribusi semaksimal mungkin dalam menyukseskan acara tersebut, " ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: