Infrastruktur Dasar IKN Batch I Selesai Tahun Ini, Kementerian PUPR akan Selesaikan Tahap II Tahun Ini?

Infrastruktur Dasar IKN Batch I Selesai Tahun Ini, Kementerian PUPR akan Selesaikan Tahap II Tahun Ini?

IPA SPAM Sepaku--

Selain itu, pembangunan infrastruktur perumahan lainnya yang dilakukan oleh Kementerian PUPR antara lain pembangunan gedung dan kawasan perkantoran OIKN, sarana dan prasarana pemerintahan II, pembangunan kawasan jaringan saluran pembuangan inti pemerintah pusat IKN 1, 2 dan 3 (KIPP).

Khusus mengenai infrastruktur perumahan, fokus pembangunan pada tahun 2025 adalah pembangunan lanjutan perumahan TNI, ASN dan perumahan keamanan pertahanan.

Pembangunan Jaringan Distribusi Utama (JDU) dan Jaringan Distribusi Pembagi (JDP) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Sepak Sub WP IA Tahap 2, dan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Sepaku juga tak kalah penting.

BACA JUGA:5 Cara Supaya Tidak Diremehkan saat Kamu Belum Sukses, Lakukan Ini

BACA JUGA:Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi Saat Menstruasi, Makanan yang Satu Ini Sering Dikonsumsi

Jaringan sambungan ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sepaku dan pembangunan JDU dan JDP WB 1B dan 1C SPAM Sepaku. Semuanya dilakukan atas anggaran Kementerian PUPR.

Terkait pengembangan kawasan investasi IKN khususnya, Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan, pengembangan kawasan tersebut sejalan dengan kepedulian pemerintah untuk memaksimalkan investasi.

”Mulai 2025 fokus kita adalah mendukung masuknya investasi di IKN,” kata dia. Karena itu seluruh infrastruktur dasar di IKN yang sudah selesai dikerjakan tahun ini harus diteruskan tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: