5 Hal yang Hanya Dipahami Orang Introvert

5 Hal yang Hanya Dipahami Orang Introvert

Ilustrasi: Hal yang hanya dipahami orang introvert-Freepik.com-

Jika orang ekstrovert mudah mengekspresikan emosi yang berbeda dengan bercerita secara verbal dan mengutarakan pendapatnya, orang introvert punya caranya sendiri.

Mereka biasanya lebih mudah mengekspresikan diri melalui karyanya. Tidak harus di bidang seni atau sastra, bisa juga di bidang teknologi.

4. Mereka bisa sangat terbuka dan ekspresif terhadap orang-orang terdekatnya


Ilustrasi-Freepik.com-

Introvert dianggap tertutup, namun kenyataannya mereka lebih terbuka dan ekspresif. Mereka ibarat dua sisi mata uang yang sama.

Jika kamu tidak dekat dengannya, kamu mungkin mengenal pria misterius itu. Mereka bahkan tidak tahu persis apa yang mereka rasakan ketika suatu masalah muncul.

Namun, jika kamu memiliki introvert di antara teman dekat atau kerabat kamu, semua aspek misterius ini bisa muncul dengan sendirinya.

Mereka tidak segan-segan berbicara, tertawa, atau bahkan menangis, meski memikul beban kesedihan. Bahkan jika kamu kesal dengan seseorang, kamu tidak bisa lepas dari isi kepercayaan.

5. Bukannya tidak suka bergaul dan tidak ramah

Beberapa orang menganggap introvert dan antisosial adalah hal yang sama. Faktanya, introversi adalah tipe kepribadian, sedangkan antisosialitas mengacu pada gangguan psikologis.

Oleh karena itu, menjadi seorang introvert bukanlah hal yang buruk. Orang antisosial memiliki sikap negatif terhadap berbagai hubungan sosial.

Mereka menganggap dirinya tidak berguna, tidak menyukai orang lain, merasa mampu melakukan segalanya sendiri, dan sering melakukan hal-hal yang merugikan banyak orang. Kini, para introvert justru menghargai hubungannya dengan orang lain.

Itulah beberapa hal yang hanya dipahami oleh orang introvert yang harus kalian tahu terutama untuk kamu yang ingin dekat dan memahami orang introvert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: