7 Tanda Penyakit yang Bisa Dilihat dari Wajah, Salah Satunya Ini

7 Tanda Penyakit yang Bisa Dilihat dari Wajah, Salah Satunya Ini

Ilustrasi: Tanda penyakit yang bisa dilihat dari wajah-Freepik.com-

Rambut yang tidak diinginkan, terutama di sepanjang garis rahang, dagu, dan bibir atas, bisa jadi merupakan gejala sindrom ovarium polikistik (PCOS), ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan kadar hormon pria meningkat.

3. Bintik-bintik kuning lembut di kelopak mata

Pasien dengan lesi berisi kolesterol ini, yang disebut xanthelasma, mungkin memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung.

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan, Bisa untuk Melawan Penyakit Mematikan

BACA JUGA:Ini 5 Tanda Kalau Jodoh Kamu Sudah Dekat, Harap Lebih Peka Terhadap Sekitarmu

Sebuah studi tahun 2016 yang diterbitkan dalam Medical Principles and Practice menemukan bahwa subjek dengan xanthelasma memiliki BMI dan kadar kolesterol total yang lebih tinggi, sehingga menempatkan mereka pada risiko tinggi terkena serangan jantung.

4. Kantung mata dan bengkak


Ilustrasi-Freepik.com-

Mata yang tampak lelah bisa jadi merupakan tanda bahaya alergi kronis, yang melebarkan pembuluh darah dan menyebabkannya bocor. 

Pada kulit sensitif di bawah mata, hal ini menyebabkan bengkak dan warna ungu-biru gelap yang juga merupakan salah satu pendiri perusahaan perawatan kulit TULA. Penyebab lainnya adalah hipotiroidisme dan sleep apnea.

5. Kulit berubah warna

Perubahan sekecil apa pun dapat mengindikasikan bahwa ada sesuatu yang salah. Pucat bisa jadi merupakan tanda anemia. Warna kuning bisa jadi merupakan tanda penyakit hati. Warna kebiruan pada bibir atau dasar kuku bisa jadi merupakan tanda penyakit jantung atau paru-paru

6. Ruam dan bercak


Ilustrasi-Freepik.com-

Masalah pencernaan tertentu dapat muncul di kulit. Kelompok benjolan merah yang gatal dapat mengindikasikan penyakit celiac, gangguan autoimun di mana tubuh bereaksi terhadap gluten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: