Biar Nggak Kecanduan Main HP! Wajib Terapkan 4 Kebiasaan Ini Mulai Hari INI!

Biar Nggak Kecanduan Main HP! Wajib Terapkan 4 Kebiasaan Ini Mulai Hari INI!

Ilustrasi orang yang sang bermain HP.-@freepik-

INFORADAR.ID – Buat kamu yang ingin mengurangi penggunaan handphone, wajib bagi kamu mulai membiasakan kebiasaan baik, sebagimana yang tercantum dalam artikel ini.

Kala ini HP sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Namun, penggunaan yang berlebihan tentunya memiliki dmpak negatif pada kualitas hidup kita, misalnya dapat mengganggu tidur dan mengurangi produktivitas. 

Untuk mendapatkan kembali kendali atas waktu yang kita miliki dan meningkatkan kesejahteraan diri, tentunya kita perlu mengurangi penggunaan HP

Cara yang efektif untuk melakukannya adalah dengan mengganti waktu di depan layar dengan kegiatan yang lebih produktif dan memuaskan atau memulainya dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baru yang lebih produktif. 

BACA JUGA:Tips Styling yang Harus Dihindari Badan Kurus

BACA JUGA:Tips Cari Teman Bagi Mahasiswa Baru, Maba Wajib Tahu Ini

Mengembangkan kebiasaan baik itu bisa dengan membaca buku, berolahraga, atau menghabiskan waktu bersama keluarga yang tidak hanya dapat mengurangi ketergantungan pada HP, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan

Untuk mencapai kebiasaan-kebiasaan positif itu, tentunya kita harus mempersiapkan diri dengan melakukan beberapa hal positif yang sedikit demi sedikit bisa membantu mengurangi penggunaan HP dan menyeimbangkan kehidupan sehari-hari kita, sebagaimana yang disampai dalam unggahan @lukmanbakhtiar, antara lain:

1. Jangan Buka Medsos Sebelum Jam 8 Pagi


Potret orang yang sedang bermain HP.-pixabay/@Tramy1999-

Untuk mengurangi ketergantungan, usahakan setelah bangun tidur, kamu melakukan aktivitas yang lebih positif, seperti berolahraga dengan menggerakkan tubuh, membaca buku atau aktivitas lainnya.

Usahakan mandi sebelum kamu melakukan sarapan. Dengan begitu, hal itu bisa membantu meningkatkan produktivitas dan mampu mengatur suasana hatimu.

2. Stop Main HP Sat Sudah Jam 9 Malam

Setelah jam menunjukkan pukul 9 malam, usahakan kamu jangan sampai membuka Hpmu, karena ini dapat mengurangi paparan cahaya biru yang bisa mengganggu siklus tidurmu.

BACA JUGA:Anti Baper-baper Club, Nikmati Masa-masa Ospek Kampus yang Nggak Bakalan Terulang Nantinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: