Kisi-Kisi Materi Ujian SKD CPNS 2024, Simak Jumlah Soal dan Pembahasannya!

Kisi-Kisi Materi Ujian SKD CPNS 2024, Simak Jumlah Soal dan Pembahasannya!

Potret ilustrasi para guru PNS-@farputtt-

INFORADAR.ID – Bagi kamu yang akan mengikuti pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), perhatikan artikel ini hingga tuntas!

CPNS merupakan serangkaian yang disediakan oleh pemerintah untuk menunjang pemenuhan kebutuhan karyawan yang memiliki kontrak langsung dengan keperintahan negara.

Meskipun dibuka dalam waktu bersamaan dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), namun tentunya keduanya memiliki perbedaan yang terbilang sangat jauh. 

Bukan hanya dari nama, tugas dan kewajibannya pun sangat berbeda, termasuk pada tahapan ujian masuk atau tes yang akan dilaksanakannya juga memiliki perbedaan yang jauh. 

Pengerjaan soal ujian bagi para calon CPNS ini biasanya akan dilakukan setelah dilakukannya pengumuman lolos seleksi bekas yang telah disaring oleh masing-masing formasi dalam instasi yang dipilihnya.

BACA JUGA:Ini Cara Cek Formasi CPNS 2024, Lengkap dengan Jadwal Seleksi Resmi dari BKN

BACA JUGA:4 Trik yang Wajib Kamu Terapkan, Agar Menjadi Wanita yang Lebih Berkelas dan Elegan

Alangkah lebih baiknya apabila kamu dinyatakan sebagai peserta yang lolos seleksi berkas, maka perlu memperhatikan kisi-kisi soal yang diperkirakan akan muncul pada saat ujian berlangsung.

Hal ini sebagaimana yang terpapar dengan jelas dalam @cpns.id yang memaparkan tema, jumlah soal dan apa saja yang akan dibahas dalam  ujian CPNS nantinya, seperti:

BATASAN DAN JUMLAH SOAL CPNS:

1. Tes Wawasan Kebangsaan

Jumlah 30 soal dengan ambang batas 65 nilai maksimal 150

2. Tes Intelegensia Umum

Jumlah 35 soal dengan ambang batas 80 dan nilai maksimal 175

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: