Kamu Introvert? Yuk Simak Tips Membangun Relasi Buat Kamu

Kamu Introvert? Yuk Simak Tips Membangun Relasi Buat Kamu

Tips Membangun Relasi untuk Introvert -Pinterest/Amanda Alves Feitosa-

INFORADAR.ID - Sebagai seorang introvert seseorang cenderung lebih nyaman dengan kesendiriannya dan enggan bersosialisasi dengan orang lain. Bagi seorang introvert berinteraksi dengan banyak orang akan menguras energinya dan membuatnya lelah. Sebenarnya tidak masalah untuk membatasi sosialisasimu dengan orang lain. Namun, jika kamu terlalu sering menjaga jarak dengan orang lain bisa saja kesempatanmu untuk membangun relasi dengan seseorang menjadi terhambat. 

Relasi memiliki peran penting dalam mendukung karir serta peluang kerja yang kamu miliki di masa depan dan menjadi seorang introvert membuat kamu mempunyai PR untuk membangun relasi dengan orang sekitar. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena melalui postingan di akun Instagram @itbcareercenter telah dibagikan tips membangun relasi untuk kamu yang introvert, penasaran apa saja? Yuk simak informasi selengkapnya!

1. Mukai Bangun Relasi Secara Daring 

Membangun relasi tidak selalu harus dilakukan secara langsung melalui pertemuan tatap muka lhoo. Untuk kamu seorang introvert yang kerapkali kehabisan social battery tips ini pasti cocok untuk kamu. Kamu dapat mulai memanfaatkan Aplikasi Linkedln untuk mulai membangun koneksi kamu dengan orang lain, hal ini bisa membuatmu lebih nyaman karena tidak perlu bertemu secara langsung dengan orang lain. 

2. Follow Up Setelah Berkenalan 

Jika kamu telah bertemu dengan seseorang secara langsung penting untuk kamu menghubungi mereka kembali karena pertemanan tidak harus selalu terjalin secara langsung. Kamu dapat menjalin pertemanan online dengan mereka melalui sosial media dan LinkedIn. Follow Up setelah berkenalan ini penting dilakukan untuk menjaga agar komunikasi yang terjalin antara kamu dengan orang lain tetap terjaga sehingga kepercayaan dapat tertanam kuat di hati mereka mengenai kamu. 

BACA JUGA:Apa Benar Orang Introvert Sering Merasa Lelah Ketika Melakukan 7 Hal Ini? Begini Penjelasan Psikolog

3. Pertemuan Empat Mata

Mungkin kamu akan cenderung canggung jika bertemu dengan banyak orang. Untuk itu kamu bisa melakukan pertemuan empat mata dengan seseorang yang kamu rasa penting untuk menjadi relasi kamu. Kamu bisa mengajaknya bertemu untuk minum kopi bersama dan berdiskusi hal-hal ringan secara berkala. 

4. Selalu Memberikan  Senyuman 

Senyuman akan membuat dirimu terlihat lebih terbuka dan menerima kehadiran seseorang, tidak hanya itu, senyuman juga mengalirkan energi kegembiraan dan semangat untuk orang lain. Tentunya orang lain yang melihat dirimu akan senang dan ingin mengenal dirimu lebih jauh.

5. Tetap Menjalin Kontak dengan Teman Lama 

Kamu dapat terus menjalin kontak dengan teman lamamu walaupun kamu saat ini sedang mencari relasi karena kita tidak tahu relasi mana yang akan mendatangkan keuntungan untuk kita di masa depan. Jadi, jangan lupa selalu mengabari dan mengirimkan pesan sekedar menanyakan kabar mereka. 

6. Menjadi Diri Sendiri 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: