Program Wisata Tulis Jurnalistik MTsN 1 Kota Serang Gelar Pelatihan di Rumah Dunia

Program Wisata Tulis Jurnalistik MTsN 1 Kota Serang Gelar Pelatihan di Rumah Dunia

Pelajar MTsN 1 Kota Serang antusias belajar jurnalistik-Naufal -

INFORADAR.ID - Program ekstrakurikuler Wisata Tuis Jurnalistik MTsN 1 Kota Serang melakukan kunjungan dan pelatihan Jurnalistik ke Rumah Dunia, di Komplek Hegar Alam Nomor 40, Kampung Ciloang, Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Minggu, 11 Agustus 2024.

Rumah Dunia adalah komunitas literasi yang didirikan oleh sepasang suami istri yaitu, Gol A Gong dan Tias Tatanka. Komunnitas ini fokus pada kegiatan kesenian, literasi, dan jurnalistik yang banyak dikunjungi oleh anak-anak.

Sebanyak 27 anggota Jurnalistik MTsN Kota Serang melakukan kegiatan ini untuk meningkatkan minat pada dunia literasi.

Pembimbing Ekstrakulikuler Jurnalistik MTsN 1 Kota Serang Adi Nasumardy mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak anak-anak untuk meningkatkan minatnya pada tulis menulis, terutama di bidang Jurnalistik.

“Harapannya bisa memotivasi siswa agar bisa lebih mengenal jurnalistik dan terinspirasi dengan dunia literasi,” kata Ady saat diwawancarai.

Adi juga mengatakan, menjadi penulis erat kaitannya dengan kemampuan membaca, penulis yang baik pasti juga pembaca yang baik.

“Rumah Dunia sudah cukup populer dan kegiatan-kegiatannya juga cukup bagus untuk berdiskusi dan edukasi literasi,” ungkapnya.

Menurutnya, Wisata Tulis ini merupakan kegiatan positif, karena pergaulan anak anak zaman sekarang sudah mulai meresahkan, jika tidak diarahkan pada kegiatan-kegiatan yang positif, maka dikhwatirkan siswa melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: