Stop Menunda-Nunda, Inilah Cara Efektif Hilangkan dari Rasa Malas

Stop Menunda-Nunda, Inilah Cara Efektif Hilangkan dari Rasa Malas

Cara Keluar dari Perasaan Malas-pinterest / sahrul ddv-

INFORADAR.ID - Setiap orang tentu pernah dihinggapi perasaan malas dan hal tersebut merupakan hal yang wajar terjadi dalam diri seseorang. Namun, jika terus menerus dibiarkan hal ini bisa menganggu produktifitasmu. Untuk itu kamu memerlukan sebuah cara untuk keluar dari perasaan malas tersebut. 

Perasaan malas dalam dirimu bisa membuat kamu tidak bergairah melakukan apapun sehingga pekerjaan yang seharusnya kamu selesaikan tidak dapat kamu kerjakan dengan baik. Alih-alih mengerjakan hal yang seharusnya kamu kerjakan, kamu malah mengalihkan fokusmu ke hal yang tak penting dan banyak membuang-buang waktu. Tanpa disadari perasaan malas juga membawamu kehilangan banyak kesempatan untuk menjadi versi terbaik dari dirimu. Yuk simak cara efektif keluar perasaan malasmu!

1. Mulailah Hargai Waktu 

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan untuk keluar dari perasaan malas yaitu dengan mulai menghargai waktu dan tidak menunda melakukan apapun sekecil apapun. Dengan menghargai waktu kamu dapat mulai menyadari bahwa tugasmu penting untuk diselesaikan dengan segera. Selain itu, kamu juga dapat membuat kemungkinan terburuk jika kamu terus menerus menunda pekerjaanmu. 

2. Berikan Reward pada Diri Sendiri Setelah Berhasil Menyelesaikan Pekerjaan 

Untuk keluar dari rasa malas kamu dapat memberikan reward untuk dirimu sendiri yang telah mengerjakan sesuatu dengan tidak menunda-nundanya. Reward yang diberikan pada dirimu dapat membuatmu semakin termotivasi untuk menyelesaikan sesuatu dengan tepat waktu. Jika masih sulit menerapkannya kamu juga dapat menetapkan hukuman untuk dirimu ketika kamu tidak menyelesaikan sesuatu dengan tepat waktu agar dirimu lebih belajar menghargai waktu. 

BACA JUGA:Malas-malasan Adalah Maut, Intip Cara Farhan Untuk Lebih Produktif

BACA JUGA:Keluar dari Zona Malas, Begini 7 Cara Menjadi Lebih Produktif di Tempat Kerja

3. Menulis Motivasi Melakukan Sesuatu 

Dengan menuliskan motivasi dapat membuatmu keluar dari perasaan malas. Sejatinya motivasi yang tertanam dalam diri seseorang akan membuatnya lebih bersemangat mengerjakan sesuatu. Jadi, kamu dapat mulai menulis motivasimu dalam mengerjakan sesuatu. Motivasi yang kamu tulis dapat bersumber dari luar maupun motivasi intrinsik yang bersumber dari dirimu. Namun, untuk manfaat keluar dari rasa malas jangka panjang kamu dapat mulai memikirkan motivasi intrinsik dalam mengerjakan  segala sesuatu. 

 

4. Membuat Daftar Tugas 

Kamu dapat mulai membuat daftar pekerjaan yang harus kamu selesaikan. Jika dirasa masih berat kamu dapat mulai membuat daftar tugas harian yang ingin kamu selesaikan. Dengan membuat daftar tugas dirimu akan lebih sadar dengan hal-hal yang seharusnya kamu kerjakan di hari itu sehingga akan meminimalisir perasaan menunda-nunda dalam dirimu. 

5. Membuat List Target

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: