Transaksi Mudah dengan Cash atau Cashless? Ini Kata Mahasiswa

Transaksi Mudah dengan Cash atau Cashless? Ini Kata Mahasiswa

Diah, Nanda Aprilia, dan Win Aini Tisya (dari kiri).-Nurbaeti-

INFORADAR.ID – Di era serba digital, banyak anak muda yang lebih memilih melakukan pembayaran tanpa uang tunai atau cashless.

Trend penggunaan transaksi cashless semakin digemari. Selain karena kemudahannya, pembayaran cashless juga seringkali mendapatkan keuntungan seperti diskon.

Penggunaan cashless juga meminimalisir pencurian uang dan lebih mudah melakukan pembayaran tanpa membutuhkan kembalian.

Meskipun banyak menawarkan kelebihan, tidak sedikit anak muda juga masih menggunakan transaksi cash dibandingkan cashless. Hal ini karena masih banyak penjual yang belum mengerti cara melakukan transaksi menggunakan cashless.

BACA JUGA:10 Keuntungan Pakai Aplikasi DANA, Banyak Promo dan Cashback

“Aku pilih cash, karena walaupun cashless lebih praktis tapi itu bikin aku kadang suka nggak ke kontrol pengeluaran setiap harinya, karena saking mudah banget buat keluarin uang tinggal transfer, tiba-tiba uangnya tinggal dikit,” Win Aini Tisya (Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)

“Aku lebih milih cashless karena lebih mudah aja. Cukup bawa hp kemana-mana ga ribet dan kek ga pegang uang di tangan, soalnya aku orangnya pelupa. Kalau cashless kan setidaknya masih masuk saldo rekening atau e-money,” Nanda Aprilia Nurfalah (Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)

BACA JUGA:Alasan Gen Z dan Milenial Lebih Suka Belanja dengan Uang Digital Daripada Uang Kertas

“Aku lebih suka, karena kalau cas sudah pasti semua bisa, tapi kalau cashless kadang ada aja yang belum bisa,” Diah (Mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasnuddin Banten)

itulah beberapa pendapat anak muda mengenai penggunaan uang tunai atau uang digital dalam melakukan transaksi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: