Skincare Apa Saja yang Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil? Ada yang Berakibat Fatal, Simak di Sini

Skincare Apa Saja yang Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil? Ada yang Berakibat Fatal, Simak di Sini

Potret Contoh Wanita yang Sedang Menggunakan Masker-cottonbro studio-Pexels.com

INFORADAR.ID - Skincare Apa Saja yang Tidak Boleh Untuk Ibu Hamil? Saat hamil, kesehatan ibu dan janin menjadi prioritas utama. 

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan produk skincare yang digunakan selama masa kehamilan. Beberapa bahan dalam produk kecantikan bisa berisiko bagi kesehatan ibu dan perkembangan janin, sehingga sebaiknya dihindari.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai jenis skincare yang sebaiknya tidak digunakan oleh ibu hamil

BACA JUGA:Ibu Hamil Wajib Tahu, Ini Vitamin Penambah Darah

BACA JUGA:Apakah Aman Berolahraga Saat Menstruasi? Ini Penjelasan dr Nila Daulay, Yuk Simak

Mengetahui bahan-bahan yang berbahaya dapat membantu ibu hamil menjaga kesehatan kulit sekaligus melindungi diri dan si kecil. Dengan informasi yang tepat, ibu hamil bisa tetap merawat kulitnya dengan aman.

Dengan memahami hal ini, ibu hamil dapat membuat pilihan yang lebih bijak dan memastikan kehamilan berjalan dengan baik serta aman bagi ibu dan bayi.

Dilansir dari unggahan video tiktok @momuung.official berikut skincare yang tidak boleh digunakan ibu hamil, diantaranya:

1. Vitamin A atau Retinol

Retinol adalah bahan yang biasa digunakan untuk mengurangi kerutan, flek hitam, dan sangat efektif untuk perawatan anti penuaan. 

BACA JUGA:Ini Tujuh Manfaat dari Mengonsumsi Buah Salak, Salah Satunya Dianjurkan untuk Ibu Hamil

BACA JUGA:Upacara 17 Agustus di IKN, Menteri Sekretaris Negara Ungkap Akan Ada Rangkaian Acara Baru Ini

Namun, sayangnya, ibu hamil tidak boleh menggunakan retinol. Penelitian menunjukkan bahwa retinol dapat menyebabkan gangguan saraf pada ibu hamil dan janinnya. Penggunaan retinol selama kehamilan juga berisiko mengakibatkan cacat pada bayi yang lahir. 

Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk menghindari produk yang mengandung retinol demi kesehatan mereka dan si kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: