Bingung Mau Liburan Kemana? Ini 5 Tempat Wisata di Lebak yang Wajib Dikunjungi

Bingung Mau Liburan Kemana? Ini 5 Tempat Wisata di Lebak yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata alam di Lebak-Instagram gunung_luhur-

INFORADAR.ID - Lebak, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia, menyuguhkan berbagai keindahan alam yang memukau, kekayaan budayanya dan menawarkan pengalaman wisata yang berbeda dari biasanya. 

Dari pantai yang eksotis hingga pegunungan yang menantang, ada banyak destinasi menarik yang menunggu kamu untuk menjelajahi destinasi wisata di daerah Lebak ini.

Keberagaman lanskap di Lebak memungkinkan wisatawan untuk menikmati berbagai aktivitas, mulai dari bersantai di tepi pantai, bermain air di curug hingga mendaki gunung.

Dalam artikel ini, kamu akan diajak untuk mengenal lima destinasi wisata di Lebak yang wajib dikunjungi. Tempat-tempat ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga memberikan kesempatan untuk merasakan kearifan lokal dan kehangatan budaya yang ada.

1. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna, yang terletak di desa Sawarna, kecamatan Bayah, adalah destinasi wisata populer dengan pemandangan indah yang memadukan pasir putih halus dan air laut jernih berwarna biru kehijauan, sekitarnya tersedia penginapan dan warung makan.

Pantai Sawarna memiliki banyak spot foto menarik terutama dengan latar batu karang dan keindahan matahari terbenam di sini adalah salah satu momen yang tak boleh dilewatkan. Akses ke Pantai Sawarna cukup mudah dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum, dengan jalan yang sedikit menantang.

BACA JUGA:Pantai Gope, Wisata Murah Banten dengan Segala Pesonanya

2. Curug Munding

wisata Curug Munding  yaitu air terjun yang terletak di Desa Caringin, Kecamatan Gunung Kencana, wisata ini masih terjaga dan jauh dari keramaian orang. Buka setiap hari dimulai pukul 07.00 sampai 17.15 wib.

Lokasi parkir menuju Curug Munding kamu harus berjalan kaki, kamu akan menyusuri jalan pedesaan yang asri yang dikelilingi hamparan sawah dan kebun kelapa sawit.

Setelah kamu memasuki gerbang Curug Munding, kamu akan menyusuri jalan pedesaan yang sangat asri. Dikelilingi hamparan sawah, perkebunan kelapa sawit dan jembatan yang dibawahnya aliran air yang dimanfaatkan oleh warga.

3. Negeri di Atas Awan

Gunung Luhur terletak di kawasan Citorek, Kabupaten Lebak, Banten. Tempat ini menjadi populer karena pemandangannya yang memukau, terutama saat pagi hari ketika awan-awan menyelimuti lembah-lembah di bawah, memberikan kesan seolah-olah pengunjung berada di atas awan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: