Tanggapan Salah Satu Pencaker Terkait Job Fair Hybrid Modern Kabupaten Serang 2024, Begini Katanya

Tanggapan Salah Satu Pencaker Terkait Job Fair Hybrid Modern Kabupaten Serang 2024, Begini Katanya

Dok. Wildan Mukholadun, salah satu pencaker yang ikut Jobfire Hybrid Modern Kabupaten Serang 2024--

BACA JUGA:10 Jurusan Kuliah yang Bikin Kamu Cepat Dapat Kerja, Ini Lengkapnya

Ia juga mengatakan kepada inforadar bahwa ketika acara berlangsung, ada beberapa perusahaan yang memang bisa langsung mengumpulkan lamaran beserta persyaratan lainnya dan ada juga perusahaan yang menyediakan barcode untuk pencaker bisa mengakses dan melamar secara online.

"Kebetulan saya sendiri hanya mengunjungi semua stand perusahaan dan memfoto barcode untuk mencari tahu dan melamar pekerjaan yang tersedia dengan menyesuaikan kualifikasi dari perusahaannya," lanjutnya.

Wildan juga memberikan tanggapan terkait dengan job fire ini, ia memberikan pendapatnya tentang event yang di adakan oleh disnaker kabupaten Serang.

"Menurut saya event seperti ini bagus dan semoga sering lagi diadakan ke depannya, karena melihat jumlah peserta yang hadir sangat banyak dan antusias, membuktikan bahwa ini salah satu event yang sangat dibutuhkan terkhusus oleh warga Kabupaten Serang, karena saya tahu dan mengalami sendiri bahwa mencari kerja itu tidak mudah, walaupun memang saya pribadi juga salah satu warga yang rumahnya berada di antara Kawasan Industri Modern," ungkap Wildan.

Wildan mengungkapkan bahwa ia event ini sangat bagus karena ia sendiripun mengalami susahnya mencari pekerjaan.

Kemudian, ia juga berterima kasih kepada pihak penyelenggara yaitu @disnakerkabserang @pemkabserang @modernland dan perusahaan-perusahaan yang telah berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan ini.

Karena dengan diadakannya event ini, setidaknya masyarakat punya akses untuk mengetahui informasi secara langsung terkait loker yang tersedia, terutama untuk Wildan sendiri.

Selain dari banyaknya perusahaan yang ikut di job fair ini, ternyata ada beberapa hal menarik dari event ini.

"Kebetulan saya mengikuti di hari kedua sesuai tanggal dan jam yang saya pilih ketika mendaftar event ini lewat aplikasi serang tatu, dan hal yang menarik di event ini yaitu tidak hanya stand-stand perusahaan yang disuguhkan, tapi ada bazar pelayanan," katanya.

Wildan sendiri mengikuti hari kedua di event ini, karena jobfire ini diadakan dalam dua hari yaitu mulai di tanggal 30-31 Juli 2024.

"Diantaranya pelayanan KTP, BPJS, dan yang lainnya, ada banyak dorprize juga yang membuat semangat peserta, kemudian talk show yang bermanfaat untuk kita menambah insight." Tutupnya.

Ia mengungkapkan bahwa selain dari acaranya yang bisa membantu masyarakat mencari lowonga kerja, di jobsfire ini juga ada banyak hal menarik yaitu adanya talk show, dorprize, dan pelayanan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: