HMPS Asuransi Syariah Perkenalkan Asuransi pada Masyarakat

HMPS Asuransi Syariah Perkenalkan Asuransi pada Masyarakat

MAHASISWA : Foto bersama peserta dengan pemateri di Aula Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Sultan Maulana Hasanuddin Banten.--

INFORADAR.ID - HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Asuransi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Sultan Maulana Hasanuddin Banten telah sukses menyelenggarakan Acara Seminar yang bertemakan Sharia Insurance For Better Future. 

 

Acara ini dilaksanakan di Aula Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Kamis 25 Juli 2024. Dengan tujuan agar memperkenalkan asuransi pada kalangan masyarakat, karena pada saat ini asuransi masih belum dikenang oleh kalangan masyarakat dan masih membingungkan arti antara asuransi konvensional dan juga asuransi syariah, maka dari itu dengan acara ini bertujuan agar masyarakat bisa memahami adanya asuransi syariah. 

 

Acara Seminar ini dihadiri lebih dari 90 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i, dosen, Himadika Universitas Banten Jaya, Manajemen Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan praktisi industri asuransi syariah. 

 

Dibukanya acara ini diawali dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Asuransi Syariah, yaitu tum Reza Rivaldi, lalu dilanjut dengan DEMA yang diwakilkan oleh jajarannya yaitu Fajar Nugraha, dan selanjutnya Wadek yang diwakilkan oleh Wakil Dekan I yakni Bapak Dr. Budi Sudrajat M.A. 

 

Ia menyampaikan harapan agar seminar ini dapat menjadi wadah inspiratif dan menambah wawasan bagi para peserta dalam memahami proposal diri sendiri terhadap asuransi syariah untuk memperjualkan produk asuransi dan perkembangan dimasyarakat ini sekaligus sebagai pembuka acara Seminar pada hari ini. 

 

"Persiapkan proposal diri sendiri untuk bisa memperjualkan produk asuransi syariah di masyarakat," katanya. 

 

Pemateri pertama yang hadir adalah Bapak Sofian Sauri Lumban Batu, S.AG, sebagai kepala cabang bumi putera Cilegon, ia memberikan pandangan mendalam tentang seminar ini untuk membuka peluang kunci kesuksesan dizaman ini. 

 

Beliau juga berbagi pemahaman tentang anda dilahirkan bukan untuk melakukan semuanya, anda dilahirkan untuk melakukan sesuatu berani mengambil resiko dan juga menyampaikan perbedaan antara asuransi syariah dan asuransi konvesional. 

 

"Ini membuahkan hasil suatu bentuk investasi dan manfaat yang ada di dalam prinsip-prinsip investasi," katanya. 

 

Banyak juga masyarakat dan lingkungan sekitarnya yang sangat baik dari generasi sekarang maupun yang akan datang.

 

Selanjutnya, pemateri kedua adalah Bapak Erwin Noekman, ST, MBA, FMII, ACII, AAAIK, QIP, QRGP direktur eksekutif AASI yang menyajikan tentang Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia. AASI bertujuan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya mengenai literasi dan inklusi asuransi syariah dan reasuransi syariah di Indonesia dengan cara melakukan sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat.

 

Acara ini juga menampilkan sesi tanya jawab yang aktif antara peserta dengan kedua pemateri, di mana para peserta dapat berdiskusi seputar asuransi syariah diskusi ini memberikan wawasan tambahan bagi para peserta untuk memahami lebih dalam tentang bagaimana Asuransi syariah.

 

Acara Seminar ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada kedua pemateri yang sangat luar biasa tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: