Mahasiswa KKN Kelompok 42 UIN SMH Banten Gelar Sosialisasi Literasi Digital

Mahasiswa KKN Kelompok 42 UIN SMH Banten Gelar Sosialisasi Literasi Digital

Mahasiswa KKN UIN Banten Lakukan Sosialisasi Literasi Digital --

INFORADAR.ID - Mahasiswa KKN Kelompok 42 UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten mengadakan sosialisasi literasi digital dengan tema Memahami Dampak dan Pengelolaan serta Mengoptimalkan Peran Digital. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang penggunaan digital dan dampaknya.

Sosialisasi berlangsung pada tanggal 25 juli 2024 tepatnya di SMPN 1 Picung, Kecamatan Picung, pandeglang-Banten, yang dihadiri oleh kelas 3 sebanyak 125 peserta.

Sosialisasi tersebut membahas berbagai materi mulai dari dampak positif dan negatif teknologi digital hingga cara-cara pengelolaan digital yang efektif. Para peserta diberikan pengetahuan tentang bagaimana digital dapat dioptimalkan untuk mendukung produktivitas serta kreativitas.

Dalam sesi diskusi mahasiswa juga menjelaskan berbagai aplikasi dan platform digital yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, seperti pendidikan, bisnis, dan komunikasi. Tak hanya itu, mereka juga membahas isu-isu penting seperti keamanan data dan etika digital, serta memberikan tips untuk melindungi diri dari potensi risiko online.

Roviv selaku ketua pelaksana sangat berharap bisa memberikan wadah dan pembelajaran yang banyak dan bermanfaat bagi para peserta yang hadir.

"Saya harap dengan adanya kegiatan literasi digital ini adik-adik dapat belajar banyak dan kemudian dapat mengaplikasikannya dikemudian hari" ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, bapak Sumarmo selaku kepala sekolah, mengatakan sangat mendukung dan antusias dengan adanya kegiatan sosialiasi yang diadakan oleh para mahasiswa KKN. Beliau berharap kepada muridnya agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama.

"Ikuti dan perhatikan baik-baik karna saya yakin materi ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi motivasi bagi kalian semua untuk belajar dan menggunakan digital dengan lebih baik" Ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: