5 Jenis Life Hacks yang Wajib Diterapkan oleh Anak Kost, Begini Lengkapnya

5 Jenis Life Hacks yang Wajib Diterapkan oleh Anak Kost, Begini Lengkapnya

Potret orang yang sedag menabung untuk hidup hemat.-@freepik-

INFORADAR.ID - Jika kamu baru saja mencoba merantau, seringkali perasaan bingung dan bahkan kaget muncul saat harus menghadapi kehidupan sebagai anak kost.

Menjadi anak kost memerlukan kekuatan baik secara mental maupun fisik, karena kamu harus mampu hidup mandiri dan tidak dapat mengandalkan bantuan dari orang tua.

Bagi kamu yang baru mengawali perjalanan menjadi anak kost, berikut ini beberapa life hacks yang dapat membantu memudahkan kehidupanmu ketika hidup mandiri. Yuk, simak!

BACA JUGA:Terkhusus untuk Anak-anak Kost, Wajib Pake Resep Ini Pas Masak Mie Instan

BACA JUGA:4 Menu Simple Sahur dan Buka Puasa, Cocok untuk Anak Kost Rantauan

1. Cari Kost yang Termasuk Biaya Listrik

Pastikan mencari kostan yang sudah termasuk biaya listrik dalam sewanya, karena hal ini tidak akan membuat kamu kelimpunganketika listrik kamu habis.

Ini tidak hanya bermanfaat untuk mengurangi biaya listrik, tetapi juga memberikan kenyamanan dalam menggunakan listrik tanpa perlu khawatir dengan pembayaran tambahan di tengah bulan.

2. Beli Pompa Elektrik

Manfaatkan pompa galon elektrik. Saat ini, sudah banyak pompa galon elektrik dengan harga di bawah 50 ribu saja.

Dengan menggunakan pompa galon elektrik, kamu bisa mengambil air dari galon tanpa harus menggunakan pompa manual, sehingga lebih praktis.

3. Belajar Masak

Life hack terpenting secara ekonomi adalah kamu wajib memiliki keterampilan memasak yang walaupn hanya memasak masakan yang simple

Belajarlah memasak, tidak perlu menu yang rumit, cukup olahan sederhana seperti tahu, tempe, atau telur, karena itu merupakan menu andalam bagi anak-anak kost.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: