Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics Tahun 2024, Nomor 6 Go Green

Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics Tahun 2024, Nomor 6 Go Green

Ilustrasi: universitas terbaik di Indonesia 2024-Pang Yuhao-unsplash

INFORADAR.ID - Webometrics baru saja merilis daftar universitas terbaik di dunia, dan Indonesia tidak ketinggalan menyumbangkan tujuh universitas terkemuka yang siap menggetarkan dunia akademik. 

Inilah referensi emas bagi para calon mahasiswa yang tengah mencari universitas terbaik di Indonesia untuk mengukir masa depan cemerlang.

Berikut adalah tujuh universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics tahun 2024 yang harus Anda ketahui yang dikutip pada Selasa, 23 Juli 2024:

Daftar Universitas Terbaik di Indonesia

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia (UI) bukan hanya kampus tertua di Indonesia, tetapi juga institusi akademik terkemuka di dunia. UI terus mengejar pencapaian tertinggi dalam penyebaran pengetahuan baik secara regional maupun global, menjadi mercusuar pendidikan yang tak tertandingi.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Terletak di Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) masuk dalam daftar kampus terbaik di Indonesia, menawarkan pengalaman akademik yang luar biasa dan lingkungan belajar yang inspiratif.

3. Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB adalah sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia, yang menjalankan misi pengabdian ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mengembangkan Indonesia. ITB tidak hanya berinovasi tetapi juga memimpin dalam memajukan teknologi di tanah air.

BACA JUGA:Biaya Kuliah Gratis di Surabaya, Ini Daftar 20 Universitas Terbaik di Surabaya Versi UniRank 2024

4. Universitas Brawijaya (UB)

Didirikan pada tahun 1963, Universitas Brawijaya (UB) telah meraih Akreditasi Nasional Grade A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan LAMPTKES. Kampus ini adalah simbol keunggulan akademik yang tak tertandingi.

5. Universitas Airlangga (Unair)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: webometrics