Begini Potongan Rambut Cowok yang Sesuai dengan Bentuk Kepala

Begini Potongan Rambut Cowok yang Sesuai dengan Bentuk Kepala

Model rambut cowok sesuai dengan bentuk kepala -pinterest / Ratchavit-

INFORADAR.ID - Memilih Potongan rambut yang tepat bagi pria memang sering kali menjadi tantangan tersendiri, karena setiap orang memiliki bentuk kepala yang berbeda-beda. 

Dengan menemukan potongan rambut yang sesuai dengan bentuk kepala, kamu dapat meningkatkan rasa percaya diri kamu. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi potongan rambut berdasarkan bentuk kepala yang dapat kamu jadikan pilihan untuk potongan rambutmu.

1. Bentu Kepala Oval

Hampir semua model rambut akan cocok dengan bentuk kepala opal. Bentuk kepala oval dianggap paling ideal karena memiliki proporsi yang seimbang. Beberapa potongan yang sangat cocok untuk bentuk kepala oval antara lain :

- Pompadour, yang memberikan volume di bagian atas kepala

- Quiff, yang mirip dengan pompadour tapu dengan tampilan lebih kasual

- Buzz cut, bisa menjadi pilihan karena menonjolkan bentuk kepala alami.

2. Bentuk kepala bulat

tujuan utama model rambut untuk kepala bulat untuk menambahkan dimensi vertikal yang menghindari kesan wajah yang terlalu bulat. Model rambut yang cocok dengan bentuk kepala bulat antara lain :

- pompadour dan side part, nodel ini sangat efektif karena memberikan volume di bagian atas dan menambah definisi pada wajah

- Undercut, dengan sisi yang sangat pendek dan bagian atas yang lebih panjang, juga dapat membantu menyeimbangkan bentuk kepala bulat.

3. Bentuk kepala persegi

Bentuk kepala ini memiliki rahang yang tegas dan lebar. Potongan rambut yang tepat dapat menonjolkan fitur wajah yang kuat ini. model ini dapat digunakan untuk bentuk kepala persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: