Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak dengan Mudah, Yuk Cobain

Belajar Bahasa Inggris Secara Otodidak dengan Mudah, Yuk Cobain

Ilustrasi belajar bahasa inggris.-pinterest / Mariana Vicente-

INFORADAR.ID - Belajar Bahasa Inggris sangat penting karena sebagai bahasa internasional, kemampuan berbahasa Inggris memudahkan kamu berkomunikasi dengan orang dari berbagai negara. 

Dalam bidang pendidikan, banyak literatur dan penelitian yang ditulis dalam bahasa Inggris, sehingga memahami bahasa ini mempermudah akses ke berbagai sumber pengetahuan. 

Bahkan dalam dunia pekerjaan dan bisnis, banyak perusahaan besar menggunakan bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa ini, kamu akan mudah mendapatkan pekerjaan yang baik dan berkembang dalam karir menjadi lebih besar karena peluangnya lebih luas. 

Oleh karena itu, belajar bahasa Inggris sangatlah penting untuk memaksimalkan peluang dalam berbagai aspek kehidupan. Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk dapat menguasai bahasa ini, baik itu les Bahasa Inggris, sekolah dengan jurusan bahasa bahkan kamu juga dapat belajar otodidak salah satunya dengan metode listening melalui podcast.

Berikut ini 5 cara belajar bahasa Inggris yang dapat kamu terapkan dalam metode belajar bahasa Inggrismu.

 

1. Pelajari Dasar-dasarnya

Sebelum melakukan cara pembelajaran demi membangun pondasi yang kuat, pelajari terlebih dahulu dasar-dasar bahasa Inggris seperti abjad, kata benda (nouns), kata kerja (verbs), dan kosakata umum lainnya yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kamu memahami struktur dasar bahasa ini akan mempermudah untuk paham dengan materi selanjutnya yang lebih kompleks.

 

2. Gunakan Sumber Daya Online

Internet adalah sumber daya yang kaya untuk belajar bahasa Inggris, kamu dapat memanfaatkan berbagai macam akses untuk belajar bahasa Inggris. Seperti mengakses video rekomendasi kosakata yang wajib diketahui dalam di Youtube, podcast belajar bahasa Inggris untuk listening seperti podcast pada platform spotify dan aplikasi belajar bahasa Inggris secara gratis atau dengan biaya yang terjangkau. Contoh  aplikasi belajar bahasa inggris yang dapat kamu manfaatkan yaitu Duolingo, Babbel, BBC Learning English, dan masih banyak lagi.

 

3. Nonton Film dan Acara TV dalam Bahasa Inggris

 Menonton film atau acara TV dalam bahasa Inggris tidak hanya membantu meningkatkan kemampuan listening kamu, tetapi juga memperluas kosakata dan memahami ekspresi idiomatik dalam film yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: