Siswa Madrasah Aliyah Mathla'ul Falah Lempuyang Raih Juara Dalam Ajang Kompetisi Sains Madrasah 2024

Siswa Madrasah Aliyah Mathla'ul Falah Lempuyang Raih Juara Dalam Ajang Kompetisi Sains Madrasah 2024

Raih Juara dan akan menjadi perwakilan tingkat provinsi -Sarchiyah-

INFORADAR.ID- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat wilayah kabupaten Serang telah di laksanakan pada Senin, 1 Juli 2024 yang lalu bertempat di MTs.Negeri 1 Ciruas .

Kompetisi Sains Madrasah(KSM) ialah sebuah ajang kompetisi yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana untuk membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Sejak awal digelar-Nya pada tahun 2012, KSM telah menjadi ajang yang positif dalam membangun budaya kompetisi.

Pada tahun 2018, KSM berupaya untuk mengelaborasikan antara sains dengan konteks nilai-nilai Islam. Kompetisi Sains Madrasah 2024 dibuka untuk Satuan Pendidikan baik mulai dari Madrasah MI,MTs,MA ataupun dari Sekolah SD/SMP/SMA Sederajat. 

Madrasah Aliyah Mathla'ul Falah Lempuyang mengirimkan siswa/i berprestasi-Nya untuk menjadi perwakilan dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah(KSM) tersebut. Dan  Kompetisi Sains Madrasah(KSM) tahun ini hanya diambil dari juara 1 dan 2 yang akan melanjutkan ke ajang tingkat provinsi. Delegasi Madrasah Aliyah Mathla'ul Falah Lempuyang akan bertanding di kancah provinsi dalam KSM beregu. 

Madrasah Aliyah Mathla'ul Falah Lempuyang telah meraih Juara dalam Harapan 1 bidang Biologi oleh Eva safitri, Juara Harapan 2 bidang Geografi oleh Nur Khanzanah dan Juara 2 KSM beregu oleh Iroh Fairoh, Nuraini, Sariha Tullailah yang akan lanjut ke tingkat Provinsi. Berdasarkan pengumaman pada laman ksm.kemenag.go.id pada 5 Juli 2024 kemarin. 

Sarchiyah guru matematika dan fisika Madrasah Aliyah Mathla'ul Falah Lempuyang mengatakan, bahwa untuk KSM tahun ini cukup baik dan menarik. Karena ada satu ajang Perlombaan yang sebelumnya belum pernah diadakan. Dan sedikit menjadi beban bagi siswa/i Nya "itu juga yang sedikit menjadi beban bagi anak-anak karena sebelumnya tidak ada, tapi alhamdulillah justru dari ajang baru ini mereka bisa lolos ke tingkat provinsi, semoga untuk pelaksanaan ksm tahun depan bisa lebih dioptimalkan lagi, " Ujarnya. 

Dan beliau berharap tahun depan lebih semangat dalam mempersiapkan KSM. Karena mengingat rekam jejak dari tahun-tahun sebelumnya MA Mathla'ul falah selalu membawa siswa/i nya sebagai perwakilan di tingkat provinsi "Jadi saya harap hal itu juga bisa dijadikan motivasi bagi anak-anak untuk meraih prestasi terutama di ajang KSM ini, " ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: