Download Contoh Susunan Acara HUT RI ke-79

Download Contoh Susunan Acara HUT RI ke-79

Contoh susunan acara HUT RI ke-79-freepik-

INFORADAR.ID - Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-79 tidak hanya melibatkan upacara resmi dan parade kenegaraan, tetapi juga dipenuhi dengan susunan acara yang memadukan unsur tradisional dan modern.

Beragam susunan acara HUT RI ke-79 ini bertujuan untuk merayakan kemerdekaan dengan cara yang menyenangkan dan menginspirasi, sekaligus mempererat kebersamaan di antara rakyat Indonesia. 

Lomba-lomba rakyat adalah salah satu ciri khas dalam susunan acara perayaan HUT RI ke-79 yang selalu dinantikan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. 

Kegiatan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong.

BACA JUGA:Download Contoh Surat Permohonan Dana HUT RI ke-79

Lomba Tradisional Populer pada HUT RI

Beberapa lomba tradisional yang populer dalam perayaan HUT RI antara lain:

1. Panjat Pinang

Lomba ini melibatkan peserta yang mencoba memanjat batang pohon pinang yang dilumuri pelumas untuk meraih hadiah di puncaknya. Kegiatan ini melambangkan semangat pantang menyerah dan kerja sama.

2. Balap Karung

Peserta lomba ini harus melompat di dalam karung dari garis start hingga finish. Balap karung mengajarkan keseimbangan dan ketangkasan.

3. Makan Kerupuk

Dalam lomba ini, peserta harus memakan kerupuk yang digantung tanpa menggunakan tangan. Lomba ini selalu menciptakan suasana ceria dan penuh tawa.

4. Tarik Tambang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: