Pembelajaran Microsoft Word untuk Tingkatkan Kemampuan Digital

Pembelajaran Microsoft Word untuk Tingkatkan Kemampuan Digital

suasana kegiatan pembelajaran digital penggunaan aplikasi microsoft word.-Nurbaeti-

INFORADAR.ID – Mahasiswa Pendidikan Non Formal (PNF) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang mengikuti Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ajak peserta didik Paket B dan C Kabupaten Tangerang memanfaatkan teknologi sebagai soft skill yang harus dimiliki.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Jalan Aria Wangsakara, No. 55, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) MBKM PNF Untirta Ahmad Fauzi turun langsung dalam untuk mengawasi dan membimbing program edukasi yang dilakukan oleh mahasiswa PNF Untirta.

SKB Kabupaten Tangerang dipilih karena dirasa masih kurang pengetahuan dalam penggunaan Microsoft Word. Sedangkan Microsoft Word termasuk basic skill yang sangat bermanfaat untuk kedepannya.

Sebanyak 15 peserta mengikuti kegiatan dengan antusias. Mahasiswa PNF Untirta berikan pelatihan penggunaan aplikasi Microsoft Word. Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan digital dan penguasaan teknologi informasi peserta didik.

Selain materi dasar tentang penggunaan aplikasi Microsoft Word, peserta juga dibimbing langsung dalam penggunaan aplikasi Microsoft Word. Mulai dari pembuatan dokumen, format teks dan paragraf, hingga penyisipan gambar dan pembuatan tabel.

Peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi seputar materi yang disampaikan. Sesi tanya jawab dimanfaatkan dengan baik oleh peserta untuk memperdalam pemahaman mereka tentang penggunaan Microsoft Word.

Respon positif datang dari salah satu peserta setelah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh mahasiswa PNF Untirta. Ia juga ingin kegiatan serupa bisa Kembali hadir karena terasa manfaatnya.

“Kegiatan pelatihan ini sangat seru karena menggunakan komputer  langsung dan kami juga jadi sedikitnya jadi tau bagaimana cara menggunakan salah satu aplikasi di komputer,” kata Dinda.

Mahasiswa PNF Untirta Rina Permatasari juga mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Semoga dapat memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan teknologi,” harap Rina.

Program Pembelajaran Digital Microsoft Word ini menjadi langkah nyata usaha mahasiswa PNF dalam upaya peningkatan keterampilan digital bagi peserta didik Paket B dan Paket C di Kabupaten Tangerang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: