Idol Grup Muses Siap Ramaikan Musik Tanah Air

Idol Grup Muses Siap Ramaikan Musik Tanah Air

Member idol grup Muses.-Muses-

INFORADAR.ID – Genre musik Jepang Pop (J-Pop) semakin digemari oleh kalangan anak muda. Bukan hanya musiknya yang bikin semangat, namun lirik dari lagu-lagu bergenre J-Pop juga memiliki makna yang begitu dalam.

Besarnya pasar musik bergenre J-Pop, membuat banyak idol grup bermunculan di Indonesia. Salah satu idol grup anyar yaitu Muses.

Berdiri sejak tahun 2022, Muses semakin digemari oleh anak muda penggemar musik J-pop.

Menurut Head Manager Muses Alzara Dania kepada tim Gen RB, mengungkapkan alasan idol grup Muses memilih genre J-Pop dalam musiknya.

“Awalnya juga bingung mau ambil pasar mana. Mau J-pop, K-Pop atau I-pop” kata  Alzara Dania saat diwawancara pada Senin, 1 Juli 2024.

“Akhirnya dapat saran dan coba mengulik pasar J-Pop di Indonesia. Ternyata cukup besar juga penggemar genre musik J-Pop,” jelasnya.

Sejak kemunculannya, Muses memiliki delapan member yaitu Anna, Ndah, Livi, Faril, Mine, Yola, Cia, dan Reina.

Kedelapan member tersebut sebelumnya telah melakukan training pada September 2022. Hingga akhirnya pada 28 Januari 2023, Muses melakukan pre-debut di acara Grand Opening Qtakasi Store Bandung. Pada pre-debutnya, Muses berhasil menarik perhatian penggemar musik J-Pop.

Setelah melakukan Pre-Debut, Muses kembali melebarkan sayap dengan merilis single berjudul Bersama Mimpi pada 23 Juli 2023. Single pertamanya berhasil mendapatkan respon positif dari para Muverse atau Muses Universe sebutan bagi Fans Muses.

Bersamaan dengan perilisan single pertamanya, Muses juga merilis Music Video (MV) Bersama Mimpi di kanal Youtube official.

Single pertamanya dibawakan oleh delapan member pada juli 2023. Namun belum lama ini salah satu member yang membawakan single bernama Reina resmi graduate dari idol grup Muses.

Selama berkarir, Muses telah berlalu lalang dari panggung ke panggung. Tidak jarang Muses juga tampil di berbagai kota dalam acara Jepang ataupun non-Jepang.

Muses juga pernah tampil di event Jepang terbesar yaitu Impactnation Jepang Festival pada 29 Juli 2023.

Impactnation Jepang Festival menjadi event pertama Muses membawakan single pertamanya bertajuk Bersama Mimpi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: