Rahasia Garis Keturunan Zoro Terungkap, Koneksi Keluarga dengan Wano dalam One Piece

Rahasia Garis Keturunan Zoro Terungkap, Koneksi Keluarga dengan Wano dalam One Piece

Roronoa Zoro--x.com

INFORADAR.ID - Dalam sebuah pengungkapan yang dinanti-nanti, Eiichiro Oda, maestro di balik One Piece, akhirnya membuka tabir tentang asal usul garis keturunan Zoro yang misterius. Melalui SBS volume #105, dunia akhirnya mengetahui kisah keluarga samurai yang mengikat Zoro dengan tanah asalnya, Wano.

Eiichiro Oda, penulis One Piece, akhirnya mengungkapkan jawaban atas salah satu teka-teki besar yang selama ini menjadi perdebatan para penggemar manga terkenalnya.

Melalui bagian Tanya Jawab SBS dalam volume #105 One Piece, Oda mengkonfirmasi bahwa Zoro memang memiliki garis keturunan Samurai dari Wano.

Dalam SBS tersebut, Oda menjelaskan bahwa Zoro berasal dari klan Shimotsuki di Wano. Garis keturunannya dimulai dari Shimotsuki Kouzaburo, seorang ahli pedang legendaris yang meninggalkan Wano sekitar 55 tahun sebelum cerita utama One Piece dimulai, bersama dengan kelompok 25 orang lainnya. 

BACA JUGA:One Piece Kuasai Layar Terbesar Dunia Las Vegas Sphere untuk HUT ke-25

Salah satu dari mereka, Shimotsuki Furiko, adalah kakak perempuan dari Shimotsuki Ushimaru, yang kemudian menjadi Daimyo di Ringo dan meninggal dalam pertempuran melawan Kaido setelah merebut kekuasaan di Wano.

Setelah menetap di East Blue, sebagian anggota kelompok Kouzaburo mendirikan desa Shimotsuki di sana. Furiko menikah dengan Roronoa Pinzoro, penduduk asli Wano lainnya, dan mereka memiliki seorang putra bernama Roronoa Arashi. Arashi kemudian menikah dengan seorang wanita dari East Blue, dan dari pernikahan mereka lahirlah Zoro.

Fans lama berspekulasi tentang hubungan Zoro dengan Wano, terutama setelah kemunculan Yamato yang menunjukkan persamaan yang mencolok dengan Ushimaru. 

Meskipun begitu, Oda menegaskan bahwa meskipun cerita tentang garis keturunan Zoro telah dijelaskan, kemungkinan besar hal ini tidak akan dijelaskan secara mendalam dalam manga.

Meskipun demikian, pengungkapan ini menambah dimensi baru pada karakter Zoro, mengaitkannya langsung dengan samurai legendaris seperti Ryuma dan memberi pemahaman lebih dalam tentang motivasinya untuk menjadi pedang terkuat di dunia. 

BACA JUGA:Spoiler Live-Action One Piece Season 2 dari Editornya

Namun, kemungkinan pengungkapan ini tidak akan diadaptasi dalam anime One Piece, karena informasi dari SBS jarang dimasukkan ke dalam episode anime.

Meskipun misteri garis keturunan Zoro telah terungkap, petualangan One Piece terus bergulir tanpa melibatkan Wano secara langsung.

Bagaimanapun, ini menambah lapisan kedalaman karakter Zoro dan menggugah rasa ingin tahu akan petualangan yang belum terungkap di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: x.com/@newworldartur